Bursa Transfer

Sulit Dapatkan Harry Maguire, Manchester United Bidik Pemain Barcelona

Kamis, 27 Juni 2019 18:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Samuel Umtiti (tengah), diminati Manchester United yang hingga saat ini masih kesulitan mendapatkan seorang Harry Maguire. Copyright: © Getty Images
Samuel Umtiti (tengah), diminati Manchester United yang hingga saat ini masih kesulitan mendapatkan seorang Harry Maguire.

INDOSPORT.COM - Manchester United melanjutkan niat mereka mendatangkan pemain Barcelona, Samuel Umtiti setelah gagal merekrut Harry Maguire dari Leicester City.

Setan Merah tampaknya tak akan memperjuangkan bek tengah Leicester, Harry Maguire, karena dana yang wajib mereka siapkan sangat besar, yaitu 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun. Penawaran sudah dilakukan tapi tidak berhasil.

Sementara itu, Samuel Umtiti sudah masuk dalam rencana mereka sejak dahulu. Namun, proses diskusi terkait transfer tersebut sempat terhenti lantaran pihak Barcelona masih belum ikhlas melepas pemainnya itu.

Dilansir dari laman Metro, Manchester United telah mengadakan pertemuan dengan pihak Barcelona untuk membicarakan masalah transfer Umtiti. Mereka merasa, pemain bernomor punggung 23 itu bisa menjadi alternatif untuk Maguire.

Meski demikian, klub tersebut harus bergerak cepat. Pasalnya, mereka mendapat persaingan ketat dari sesama klub sepak bola Liga Primer Inggris, Arsenal. Bahkan kabarnya, The Gunners telah memberikan proposal mereka kepada Blaugrana.

Umtiti sendiri sebenarnya pernah mengatakan bahwa ia ingin tetap di Camp Nou. Namun, karena cedera lutut yang menimpanya pada awal 2019, pihak klub akhirnya berencana membuangnya ke klub lain.

Samuel Umtiti adalah bek tengah asal Kamerun yang telah memperkuat Barcelona sejak tahun 2016. Meski berperan sebagai pemain belakang, Umtiti juga aktif membantu serangan.