Liga Indonesia

Bertanding di Gajayana, Tira Persikabo Bakal Hadapi Tantangan Lebih Besar

Jumat, 28 Juni 2019 19:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan menyebut bahwa tim asuhannya bakal menghadapi tantangan yang lebih besar, saat menghadapi Arema FC di Stadion Gajayana, Sabtu 29 Juni besok.

Ada sejumlah pertimbangan yang dilontarkan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan terhadap asumsi itu. Karakter stadion di pusat kota Malang itu memiliki ciri khas dibanding Stadion Kanjuruhan, yang menjadi markas utama Arema FC.

Seperti diketahui, Arema mesti menjamu Tira Persikabo di Stadion Gajayana di pekan ke-6 Liga 1. Hal ini akibat adanya kegiatan politik berupa Pilkades di Kabupaten Malang, 30 Juni nanti.

"Jarak (dari tribun) penonton ke lapangan lebih dekat di Stadion Gajayana. Akan menjadi sebuah tantangan besar untuk kami," kata Rahmad Darmawan.

Dari sisi historis, dia menilai tim asuhan Milomir Seslija bakal tampil penuh spirit tinggi. Pasalnya, Hamka Hamzah dkk juga tak akan mau mempermalukan diri di hadapan puluhan Aremania yang datang untuk mendukung di stadion.

"Stadion Gajayana juga punya sejarah besar bagi Arema. Jadi, kami harus tetap menyiapkan diri lebih baik lagi, dengan kekurangan yang ada," tandas dia.

Sedangkan sisi keuntungannya, Rahmad menilai Gajayana akan memberi dampak bagus bagi pemain. Lantaran jarak dari hotel tempat menginap lebih dekat ke Stadion Gajayana, ketimbang menghabiskan 30 menit perjalanan darat menuju Kanjuruhan, yang terletak di Kabupaten Malang.