Bola Internasional

Bukan 1 atau 2 Kali, Rooney Sudah 3 Kali Cetak Gol Roket dari Tengah Lapangan

Jumat, 28 Juni 2019 16:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© SFGate
Pemain DC United, Wayne Rooney, sudah tiga kali mencetak gol roket dari tengah lapangan. Copyright: © SFGate
Pemain DC United, Wayne Rooney, sudah tiga kali mencetak gol roket dari tengah lapangan.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney, pemain DC United, sudah tiga kali berhasil melakukan tendangan roket dari tengah lapangan yang berbuah gol.

Ia berhasil melakukan tendangan spektakuler tersebut di dalam tiga klub yang ia bela, yaitu Manchester United, Everton, dan yang terakhir, DC United.

Saat masih membela klub Setan Merah, Rooney pernah mencetak gol roket dalam laga melawan West Ham pada Maret 2014 yang lalu. Saat itu, ia mencetak gol yang membawa Manchester United unggul 2-0.

Saat membela Everton, pemain asal Inggris tersebut juga mampu mencetak tendangan roket dengan satu sentuhan kakinya. Kala itu, ia sukses mencetak hattrick yang membawa klub tersebut menang 4-0 atas West Ham pada November 2017.

Terakhir, ia melakukannya di pertandingan Major League Soccer (MLS) bulan Juni 2019 antara DC United vs Orlando City yang berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal tersebut berhasil ia cetak juga melalui tengah lapangan.

Wayne Rooney sendiri baru tiga kali ganti klub selama karier seniornya, yaitu Everton (2002-2004), Manchester United (2004-2017), kembali ke Everton (2017-2018), dan DC United (2018-sekarang). Namun, pernah ada rumor bahwa dirinya ingin kembali ke klub Setan Merah.

Selama bermain di MLS, striker berusia 33 tahun tersebut telah mencetak 40 gol dan menyumbang 23 assist dari 38 pertandingan yang ia ikuti.