Bola Internasional

Ellen White, Harry Kane versi Wanita Pemecah Rekor Piala Dunia

Jumat, 28 Juni 2019 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Molly Darlington - AMA/Getty Images
Jill Scott dan Ellen White merayakan gol sekaligus negaranya lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Oceane Copyright: © Molly Darlington - AMA/Getty Images
Jill Scott dan Ellen White merayakan gol sekaligus negaranya lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Oceane

INDOSPORT.COM – Striker tim nasional wanita Inggris, Ellen White, menorehkan rekor baru usai mencetak gol di turnamen Piala Dunia Wanita 2019.

Timnas wanita Inggris baru saja mengamankan tiket semifinal berkat kemenangan telak 3-0 atas Norwegia. Salah satu golnya berasal dari sepakan White pada menit ke-40, sedangkan dua lainnya disumbangkan oleh Jill Scott (3') dan Lucy Bronze (57').

White menjadi sorotan lantaran ia disebut-sebut sebagai Harry Kane versi wanita. Pasalnya, ia sukses mengukir namanya sebagai pencetak gol terbanyak Inggris di sepanjang sejarah Piala Dunia Wanita.

White yang berusia 30 tahun itu tercatat menjadi pemain pertama Inggris yang pernah mencetak lima gol dalam satu turnamen sepak bola wanita paling bergengsi di dunia.

Tak mengherankan jika dirinya diibaratkan Harry Kane versi wanita lantaran hanya berselisih satu gol dari raihan yang pernah diukir sang bintang Tottenham Hotspur di Piala Dunia 2018.

Selain itu, White juga berhasil menorehkan namanya sebagai pemain Inggris kedua yang mampu mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di ajang Piala Dunia. Setelah Gary Lineker melakukan hal serupa, tepatnya di Piala Dunia 1986 dan 1990.

Catatan brilian Ellen White diprediksi akan terus bertambah mengingat timnas wanita Inggris masih bermain di semifinal dan final maupun perebutan juara ketiga.