Bola Internasional

Gol Tipuan Timnas Putri Inggris, Tak Sengaja atau Trik Brilian?

Jumat, 28 Juni 2019 11:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Molly Darlington - AMA/Getty Images
Jill Scott dan Ellen White merayakan gol yang membawa Timnas Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Oceane Copyright: © Molly Darlington - AMA/Getty Images
Jill Scott dan Ellen White merayakan gol yang membawa Timnas Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Oceane

INDOSPORT.COMTimnas Wanita Inggris melakukan gol tipuan yang membuat mereka berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak semifinal Piala Dunia Wanita 2019. Namun, gol tersebut apakah tak sengaja atau hanya trik brilian semata?

Timnas wanita Inggris baru saja mengalahkan Norwegia dengan skor telak yakni 3-0 di Piala Dunia Wanita 2019 pada Jumat (28/06/19) dini hari.

Gol-gol itu tercipta dari sepakan brilian yang dilakukan oleh penggawa The Three Lions, termasuk gol di menit ke-2 yang menjadi sorotan seluruh dunia.

Melansir dari video yang diunggah oleh @sportingintel di Twitter. Kala itu Inggris yang telah mencetak satu gol saat pertandingan baru saja dimulai, semakin unggul setelah Ellen Whites hendak menerima umpan, namun sayang kakinya meleset.

Akan tetapi si kulit bundar berhasil ditendang oleh Jill Scott yang berada di belakang Whites ke arah gawang di mana bola tersebut sempat memantul di tiang dan terjadilah gol.

Gol ini pun menuai kontroversi. Sebab, banyak yang mengira bahwa gol yang diceploskan oleh Scott dilakukan secara sengaja dan hanya trik brilian yang dilakukan oleh Timnas Inggris

Sementara itu, kemenangan ini membuat Inggris berhasil melenggang ke babak semifinal. Tim besutan Phil Neville tersebut akan menghadapi pemenang antara Prancis atau Amerika Serikat yang akan digelar di Parc des Princes, Paris, Jumat (28/06/19).