Liga Indonesia

Kalah Lawan Madura United, Manajer Persebaya Apresiasi Perjuangan Pemain

Jumat, 28 Juni 2019 17:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© persebaya.id
Damian Lizio melepaskan umpan pada laga Madura United vs Persebaya Surabaya di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019, Kamis (27/06/19). Copyright: © persebaya.id
Damian Lizio melepaskan umpan pada laga Madura United vs Persebaya Surabaya di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019, Kamis (27/06/19).

INDOSPORT.COM - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengapresiasi perjuangan pemain-pemain Bajul Ijo. Menurutnya meskipun Persebaya kalah melawan Madura United dengan skor 1-2 di leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia, pemain Persebaya sudah tampil habis-habisan.

Hal itu bisa dibuktikan dengan dua pemain Persebaya, Osvaldo Haay dan Manuchekr Dhzalilov. Menurut Candra dua pemain itu saat ini tidak dalam performa terbaik saat melawan Madura United lantaran cedera.

"Bisa kalian lihat sendiri bagaimana perjuangan dua pemain itu. Mereka berjuang habis-habisan. Osvaldo pada menit ke-70 kakinya pinjang karena kram tapi dia terus berlari kemudian Jalilov terus bermain dengan luka di pelipis karena sobek," bebernya.

Melihat fakta tersebut maka tidak mengherankan jika Candra pun memberikan apresiasi tinggi pada para pemain.

"Mereka sudah tampil habis-habisan hingga menit terakhir," lanjut pria asal Bojonegoro itu.

Senada dengan manajer Persebaya, Djadjang Nurdjaman pun bangga dengan permainan anak asuhnya saat melawan Madura United. Skema permainan yang diterapkan dianggap berjalan baik.

Hanya saja untuk soal hasil akhir memang pada pertandingan kemarin, Persebaya Surabaya belum bisa meraihnya. Namun, dengan pola permainan yang sudah terbentuk apik, Djanur yakin pada Liga 1 2019 nanti mereka bisa mempertahankannya saat melawan Persela Lamongan.