Liga Inggris

Kedatangan Lampard Bikin Legenda Chelsea Lainnya Terbuang

Jumat, 28 Juni 2019 20:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Clive Howes/Chelsea FC via Getty Images
Gianfranco Zola (tengah) menolak tawaran Chelsea untuk bertahan dan memilih pergi jika Frank Lampard datang Copyright: © Clive Howes/Chelsea FC via Getty Images
Gianfranco Zola (tengah) menolak tawaran Chelsea untuk bertahan dan memilih pergi jika Frank Lampard datang

INDOSPORT.COM - Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih anyar Chelsea tak hanya membawa berkah, namun juga membawa kerugian bagi Gianfranco Zola yang sebelumnya menjabat asisten pelatih The Blues.

Dilansir dari The Sun, pria berpaspor Italia tersebut memilih meninggalkan Stamford Bridge dan melanjutkan karier kepelatihannya usai Maurizio Sarri hengkang ke Juventus. Terlebih, kedatangan Lampard yang membawa stafnya dari Derby County dipastikan membuat dirinya tersisih.

Frank Lampard yang memang santer diberitakan akan melatih Chelsea diyakini akan membawa stafnya seperti Jody Morris dan Shay Given yang menemaninya di Derby County. Selain itu ada nama Michael Ballack yang juga diproyeksi akan mengisi staf kepelatihan The Blues.

Kontrak Gianfranco Zola bersama Chelsea sendiri akan berakhir 30 Juni 2019. Tak ada indikasi dari sang legenda untuk meneruskan perjalanannya bersama klub London Barat. Dikabarkan pria asal Italia ini akan melanjutkan karier kepelatihannya kembali setelah sebelumnya pernah menukangi Watford.

Bersama Maurizio Sarri, Gianfranco Zola mampu mengantarkan Chelsea meraih titel Liga Europa 2018/19 dan finis di posisi tiga klasemen Liga Inggris. Keberhasilan tersebut membuat prestasinya di dunia kepelatihan melejit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%