Liga Inggris

Anggap Lebih Baik dari Kovacic, Fans Chelsea Inginkan Eks Persib Merapat ke Stamford Bridge

Jumat, 28 Juni 2019 18:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

INDOSPORT.COM – Suporter klub sepak bola Chelsea tampak lebih menginginkan Michael Essien untuk memperkuat lini tengah The Blues ketimbang Mateo Kovacic. Hal tersebut disuarakan usai ajang Soccer Aid pada 16 Juni 2019 lalu di Stamford Bridge, London.

Dalam laga amal yang mempertandingkan legenda Inggris dan dunia tersebut, Essien bermain untuk klub yang disebutkan terakhir. Pemain asal Ghana itu tampil fantastis selama 80 menit dengan membuat serangkaian tembakan ke gawang.

Menurut para suporter Chelsea, mereka menyambut dengan gembira atas kehadiran Essien di markas klub mereka. Tak hanya itu, Essien bermain satu tim dengan legenda Chelsea lainnya yakni Ricardo Carvalho dan Didier Drogba.

Melansir dari Football London, mereka menyebutkan bahwa Essien terlihat memberikan 100 persen kemampuannya meski hanya tampil di laga amal. Pemain yang kini membela Sabail di Azerbaijan itu bahkan diinginkan untuk kembali memperkuat The Blues selama semusim.

Para suporter menilai bahwa pemain 36 tahun ini lebih baik dari salah satu gelandang bertahan The Blues saat ini yakni Mateo Kovacic. Meski meraih gelar Liga Europa, Kovacic dinilai tampil kurang maksimal dibawah asuhan Maurizio Sarri pada musim 2018/19 lalu.

Pemain asal Kroasia itu sendiri bakal dipermanenkan dari Real Madrid dengan biaya 50 juta euro (sekitar 805 miliar rupiah) usai berstatus sebagai pemain pinjaman selama semusim terakhir. Ia menjadi opsi terbaik mengingat The Blues masih menjalani hukuman Financial Fair Play (FFP).

Selain Kovacic, satu-satunya nama pemain baru yang akan merapat ke Stamford Bridge adalah Christian Pulisic. Pemain berusia 20 tahun ini sebelumnya telah ditebus dari Borussia Dortmund pada Januari 2019 dengan mahar 64 juta euro (setara 1,03 triliun rupiah).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%