Liga Italia

Tak Dianggap di Skuat, Bek AC Milan Bakal Hengkang ke Klub Favoritnya

Jumat, 28 Juni 2019 16:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© acmilan.com
Stefan Simic bakal menjadi pemain ketujuh AC Milan yang hengkang pada musim panas ini. Copyright: © acmilan.com
Stefan Simic bakal menjadi pemain ketujuh AC Milan yang hengkang pada musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Stefan Simic dilaporkan akan menjadi pemain ketujuh yang hengkang dari AC Milan pada musim panas ini. Bek tengah asal Republik Ceko ini bakal merapat ke klub kasta tertinggi liga sepak bola Kroasia, Hajduk Split.

Dalam sebuah wawancara dengan media Kroasia, Germanijak, pada 2016, Simic pernah menyatakan bahwa Hajduk adalah klub favoritnya sejak lahir dan ia diyakini akan senang untuk membela klub tersebut.

Dilansir dari situs Calciomercato, Simic tinggal menunggu waktu untuk menandatangani kontrak untuk Hajduk. Ia dikabarkan telah berada di kota markas Hajduk untuk segera menjalani tes medis.

Pemain berusia 24 tahun ini sebelumnya direkrut oleh Milan Primavera dari Genoa Primavera pada musim 2013. Namun, setelah menembus tim utama Milan pada 2014, ia tak kunjung mendapat kesempatan bermain di Serie A Italia.

Sejak 2014, ia hanya mengemas satu penampilan untuk tim utama Milan. Ini terjadi pada ajang Liga Europa 2018/19 kala bertemu wakil Luksemburg, F91 Dudelange. Dalam laga tersebut, Simic bermain penuh dalam kemenangan Milan dengan skor 5-2.

Sisanya, ia tercatat dipinjamkan ke empat klub berbeda. Keempat klub itu adalah Varese (2014/15), Royal Mouscron (2016/17), FC Crotone (2017/18), dan Frosinone (2018/19).

Simic akan menjadi pemain ketujuh yang hengkang setelah Manuel Locatelli, Gustavo Gomez, Andrea Bertolacci, Riccardo Montolivo, Ignazio Abate, Jose Mauri, dan Cristian Zapata. Dari tujuh nama di atas, hanya Locatelli (Sassuolo) dan Gomez  (Palmeiras) yang telah mendapatkan klub pelabuhan barunya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%