Bursa Transfer

Sang Agen Beri Konfirmasi, Bek AC Milan Resmi Hengkang ke Liga Brasil

Senin, 17 Juni 2019 18:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/Getty Images
Gustavo Gomez resmi hengkang ke Palmeiras. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Gustavo Gomez resmi hengkang ke Palmeiras.

INDOSPORT.COM – Bek AC Milan, Gustavo Gomez, resmi akan hengkang ke Palmeiras yang berkompetisi di kasta tertinggi liga sepak bola Brasil. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Renato Bitta, agen dari bek asal Paraguay ini.

Dilansir dari situs Football Italia, Gomez dipermanenkan oleh Palmeiras dengan biaya 4,5 juta euro (sekitar 72,6 miliar rupiah) setelah berstatus sebagai pemain pinjaman di sana sejak Agustus 2018 (paruh kedua liga sepak bola Brasil).

Performanya yang bagus membuat Palmeiras yakin untuk menebusnya. Bek berusia 26 tahun ini membantu Palmeiras merengkuh juara Liga Brasil musim 2018 dengan 14 penampilan dan sembilan clean sheets.

Ia kembali melanjutkan performa apiknya pada musim 2019 ini. Hingga pekan sembilan, Gomez yang bermain dalam enam laga sukses mencatatkan lima clean sheets. Pemain kelahiran Misiones, Paraguay, ini juga tergolong produktif dengan torehan dua golnya.

Peran Gomez di klub asuhan Luiz Felipe Scolari ini amat vital. Sejak kedatangan Gomez pada 2018, Palmeiras belum pernah kalah di liga domestik Brasil.

Performanya sangat bertolak belakang jika dibandingkan saat berseragam AC Milan. Sejak ditebus dari Lanus pada musim 2016/17 dengan harga 8,5 juta euro (setara 137 miliar rupiah), ia tak banyak mendapat kesempatan dengan hanya mencatatkan 20 penampilan untuk Rossoneri.

Sejauh ini, Gomez menjadi bek kedua yang dipastikan akan menanggalkan status pemain AC Milan pada musim panas ini. Cristian Zapata menjadi nama pertama yang dipastikan akan hengkang setelah kontraknya tak diperpanjang.

AC Milan diyakini bakal menjual banyak pemainnya untuk musim 2019/20. Hal ini dilakukan menyusul ditunjuknya Direktur Teknik Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Keduanya ingin membangun skuat Milan dengan mengandalkan pemain muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%