Bola Internasional

Liga Thailand Tunjukkan Taringnya, Buriram United Resmi Datangkan Eks Arsenal

Jumat, 28 Juni 2019 12:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© foxsportsasia
Buriram United datangkan eks Arsenal. Copyright: © foxsportsasia
Buriram United datangkan eks Arsenal.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Thailand unjuk gigi dengan kedatangan pemain top Eropa. Kali ini, Buriram United baru saja resmi mendatangkan Nacer Barazite yang pernah berseragam Arsenal pada 2006 hingga 2011.

Dilansir dari laman media sosial Buriram United, Barazite didatangkan dari klub asal Uni Emirat Arab (UEA), Al Jazira, dengan biaya 4,5 juta euro (Rp72,4 miliar). Penyerang berkebangsaan Belanda ini bakal memperkuat Buriram di paruh kedua kasta tertinggi liga sepak bola Thailand.

Berbicara soal kiprahnya di Eropa, Barazite merupakan produk akademi Arsenal yang berhasil menembus tim utama asuhan Arsene Wenger. Ia menjalani debutnya untuk The Gunners pada Oktober 2007 dalam ajang Piala Liga Inggris melawan Sheffield United.

Namun, dirinya saat itu kalah bersaing dengan penyerang elit Arsenal seperti Robin van Persie dan Theo Walcott. Ia sempat dipinjamkan ke Derby County dan Vitesse Arnhem sebelum hengkang secara permanen ke Austria Wien.

Pemain berusia 29 tahun ini ini kemudian mencicipi empat klub berbeda usai menjalani karier di Austria, yakni AS Monaco (Prancis), FC Utrecht (Belanda), Yeni Malatyaspor (Turki), dan Al Jazira. Dengan kepindahannya ke Buriram, ini adalah klub keduanya selama dua tahun terakhir berkarier di Benua Asia.

Tak hanya itu, ia pernah bermain di Timnas Belanda level junior. Ia memperkuat Oranje bersama nama-nama beken seperti Daley Blind, Virgil van Dijk, Kevin Strootman, dan Georginio Wijnaldum.

Kedatangan Barazite bakal jauh memperkuat lini depan Buriram yang kini memuncaki klasemen sementara Liga Primer Thailand. Jika berhasil menjuarai liga domestik, raksasa Thailand ini juga diyakini ingin membuat pencapaian yang lebih baik di Liga Champions Asia musim 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%