Bursa Transfer

Joao Cancelo ke Manchester City, Juventus Lirik Pemain Bintang Arsenal

Kamis, 27 Juni 2019 08:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, tengah diincar Juventus untuk menggantikan Joao Cancelo yang siap pindah ke Manchester City. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, tengah diincar Juventus untuk menggantikan Joao Cancelo yang siap pindah ke Manchester City.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola raksasa Serie A Italia, Juventus, kabarnya tengah mengincar pemain belakang Arsenal, Hector Bellerin, untuk menggantikan Joao Cancelo yang siap hengkang ke Manchester City.

Cancelo memang tengah diminati oleh klub jawara Liga Primer Inggris 2018/19 itu. Bahkan, ia sendiri telah mengatakan harapannya untuk bermain di Emirates Stadium dengan kontrak lima tahun. Namun, kedua klub sepak bola belum mencapai kesepakatan dana.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Juventus sudah mempersiapkan diri jika klub tersebut benar-benar ditinggal Cancelo. Mereka akhirnya mendapat sosok yang ideal untuk didatangkan ke Turin, yaitu Hector Bellerin.

Meski demikian, Bellerin hanya dimainkan sebanyak 19 kali musim lalu (2018/19) lantaran mengalami cedera lutut. Dengan kondisinya yang seperti ini, tampaknya pihak Arsenal akan memilih untuk mengistirahatkannya terlebih dahulu ketimbang fokus ke bursa transfer.

Namun, The Gunners saat ini sangat membutuhkan dana untuk bisa belanja banyak pemain di bursa transfer musim panas 2019. Dengan kegagalan meraih gelar juara Liga Europa 2018/19 dan juga Liga Champions 2018/19, klub tersebut hanya memiliki sedikit dana untuk dikeluarkan.

Hector Bellerin adalah bek kanan yang telah memperkuat Arsenal sejak 2013 yang lalu. Namun, ia dipinjamkan ke Watford selama satu tahun, yaitu 2013-2014.

Meski tampaknya ia bukan termasuk pemain sepak bola yang terkenal, Bellerin telah memiliki empat penghargaan individu, yaitu UEFA European U-19 Championship (Team of the Tournament 2013), Young Catalan Player of the Year 2015, PFA Team of the Year 2015-2016, dan FIFPro World XI 5th team 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%