Bursa Transfer

Dana Mepet, Arsenal Harus Berpikir Keras untuk Datangkan Wonderkid Bournemouth

Kamis, 20 Juni 2019 21:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Arsenal harus berpikir keras demi datangkan pemain bintang Bournemouth, Ryan Fraser, dikarenakan dana yang sangat terbatas. Copyright: © Getty Images
Arsenal harus berpikir keras demi datangkan pemain bintang Bournemouth, Ryan Fraser, dikarenakan dana yang sangat terbatas.

INDOSPORT.COM - Arsenal harus berpikir keras demi datangkan pemain bintang Bournemouth, Ryan Fraser dikarenakan dana yang sangat terbatas.

The Gunners memang sedang mencoba untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2019 usai tampil kurang meyakinkan di Liga Primer Inggris 2018/19 dan gagal menjuarai Liga Europa 2018/19.

Salah satu pemain yang sudah lama mencari incaran Unai Emery selaku pelatih klub tersebut adalah Ryan Fraser, winger Bournemouth. Namun, tampaknya situasi keuangan Arsenal tak terlalu mendukung.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Bournemouth memagari Fraser dengan harga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp448 miliar, sementara dana yang dimiliki Arsenal untuk belanja pemain di bursa transfer 2019 hanya 40 juta poundsterling (Rp718 miliar).

Dengan kondisi seperti ini, Arsenal kemungkinan hanya mampu untuk mendatangkan pemain sayap berusia 25 tahun tersebut dan akan sangat kesulitan untuk mendapatkan pemain incaran mereka yang lain seperti William Saliba dari Saint-Etienne atau Matt Target dari Southampton.

Satu-satunya jalan keluar adalah The Gunners harus bisa menjual beberapa pemainnya ke klub lain demi menambah anggaran dana, sehingga, mereka bisa belanja lebih banyak pemain baru.

Ryan Fraser telah memperkuat Bournemouth dari 2013 yang lalu. Pada 2018/19, pemain bernomor punggung 24 tersebut telah menunjukkan kualitasnya dengan mencetak delapan gol dan menyumbang 15 assists dari 42 laga yang ia jalani.