Lolos ke Semifinal Copa America 2019, Brasil Dihukum CONMEBOL Rp212 Juta

Jumat, 28 Juni 2019 11:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lucas Uebel/Getty Images
Aksi selebrasi timnas Brasil lolos ke semifinal Copa America usai taklukan Paraguay lewat adu penalti. Copyright: © Lucas Uebel/Getty Images
Aksi selebrasi timnas Brasil lolos ke semifinal Copa America usai taklukan Paraguay lewat adu penalti.

INDOSPORT.COMTimnas Brasil dihukum Badan Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) senilai Rp212 Juta lantaran bertindak rasisme selama laga pembuka Copa America 2019.

Timnas Brasil berhasil lolos ke babak semifinal Copa America 2019 usai mengandaskan Paraguay lewat keputusan penalti dengan skor 4-3, Jumat (28/06/19).

Namun kemenangan tersebut harus ternoda setelah tim sepak bola yang berjuluk Selecao ini mendapatkan hukuman denda sebesar 15 ribu dolar AS (Rp212 juta) karena ulah fans yang berperilaku rasisme.

Menurut kabar berita olahraga dari laman Sportnet, para fans menyanyikan lagu atau chant bernada rasisme dengan melantunkan nyanyian homophobia yang melanggar aturan.

Ini bukanlah pertama kali para penggemar Timnas Brasil bersikap tak sopan. Sebelumnya FIFA sering menegur dan mendenda Federasi sepak Bola negeri Samba tersebut karena hal serupa saat sukses mengalahkan Bolivia dengan skor 3-0.

Kiper Bolivia, Carlos Lampe yang menjadi korban dari aksi rasis dengan menerima cercaan beberapa kali selama pertandingan sebelumnya di Stadion Morumbi.

Hukuman denda juga berlaku bagi Timnas Uruguay yang harus membayar uang senilai 10 ribu dolar AS (Rp141 juta) karena menunda kembalinya ke lapangan usai jeda babak pertama dalam hasil imbang 2-2 dengan Jepang di Copa America 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%