Bola Internasional

Performa Zulham Zamrun di Piala AFC Dapat Sorotan Media Asing

Jumat, 28 Juni 2019 13:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zulham Zamrun saat memperkuat PSM di Piala AFC 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zulham Zamrun saat memperkuat PSM di Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM – Pemain PSM Makassar Zulham Zamrun mampu tampil apik saat memperkuat klubnya melawan Becamex Binh Duong dalam laga leg kedua babak semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN di Stadion Pakansar, Bogor pada Rabu (26/6/2019).

Pemain asal Ternate ini baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Rizky Pellu. Namun, kecemerlangan sang pemain membuat ia berkontribusi atas dua gol yang dicetak oleh anak asuh Darije Kalezic pada penghujung pertandingan.

Zulham Zamrun mampu mencetak satu assist untuk Aaron Evans dan satu tendangannya juga berhasil menjadi gol setelah salah diantisipasi oleh pemain Becamex Binh Duong Ho Tan Tai. Atas andil besarnya tersebut, media asal Amerika Serikat FOX Sports memasukan namanya ke daftar pemain yang bersinar di babak semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN.

Ia masuk ke dalam jajaran empat pemain terbaik di babak semifinal bersama Nguyen Van Quyet (Hanoi FC), Sean Kane (Ceres Negros), dan Wander Luiz (Becamex Binh Duong).

FOX Sports menulis jika pemain berumur 31 tahun ini mampu mengubah pola permainan Juku Eja di babak kedua. Selain itu, ia juga disorot karena kemampuannya yang energik serta mampu menempatkan bola dengan tepat. Bahkan media tersebut juga menyayangkan kenapa sang pemain tidak diturunkan sejak awal pertandingan.

Namun, hasil pertandingan tetap tidak bisa diubah. Zulham Zamrun bersama PSM memang harus tersingkir di babak semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN setelah kalah agresivitas gol tandang.

Setelah kalah dari turnamen antar klub di Benua Asia ini, klub asal Sulawesi Selatan harus segera fokus menatap dua kompetisi domestik yakni Kratingdaeng Piala Indonesia dan Shopee Liga 1.