Bola Internasional

Rekan Eks Persib Bandung Dapat Gelar Spektakuler dari Media Asing

Jumat, 28 Juni 2019 04:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM – Gelar spektakuler diterima Didier Drogba sebagai pesepakbola Afrika terbaik sepanjang masa dari hasil pemungutan suara yang dilakukan situs olahraga internasional, GiveMeSport.

Drogba menang pada pemilihan pertama dengan 47% suara mengalahkan Presiden Liberia saat ini George Weah (26%). Sedangkan bintag Liverpool yang berhasil memenangkan Liga Champions hanya mengumpulkan 18% suara.

Pemain kelahiran 11 Maret 1978 ini telah mencetak 164 gol dalam 381 penampilannya untuk Chelsea. Salah satu momen terbaiknya adalah mencetak gol penyeimbang pada menit terakhir di final Liga Champions 2012 melawan Bayern Munich.

© Ghanasoccernet.com
Essien dan Drogba saat masih di Chelsea Copyright: Ghanasoccernet.comEssien dan Drogba saat masih di Chelsea.

Sedangkan di grup kedua, mantan pemain Inter Milan dan Barcelona, Samuel Eto’o dapat 63% suara. Pemain asal Kamerun itu juga pemain terbaik Afrika pada tahun 2003, 2004, 2005, dan 2010.

Drogba sendiri telah menghabiskan kurang lebih sembilan musim bersama Chelsea. Dirinya bahkan menjadi salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Bersama Chelsea, Drogba juga pernah bermain bersama mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien. Gelandang asal Ghana itu pernah menikmati beberapa musim bersama Drogba, yakni sejak 2005 hingga 2012.

Penulis: Rafika Amalia