Bursa Transfer

Torino Siap Tampung Gelandang Inter Milan Keturunan Indonesia

Jumat, 28 Juni 2019 13:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan yang kabarnya tengah diminati oleh Torino. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan yang kabarnya tengah diminati oleh Torino.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Italia, Torino dikabarkan akan segera memboyong gelandang Inter Milan kuturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

Dilansir dari laman berita olahraga ANSA, Inter Milan bersedia untuk melepas Nainggolan ke Torino dengan status pemain pinjaman dan ikut membayarkan gaji setengah dari yang ia terima.

Pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya bukan menjadi target utama dari Torino namun setelah kepergian sang direktur teknis, Gianluca Petrachi, klub berjuluk El Toro itu mengubah strategi transfer dengan mencoba mendatangkan Nainggolan.

Torino berharap dengan membawa Nainggolan ke Turin bisa mengangkat prestasi klub agar bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Kabar ini juga sedikit mengejutkan bagi para pendukung Inter Milan, pasalnya pelatih baru Nerazurri, Antonio Conte sempat menarik nama Nainggolan dari daftar jual di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Conte memang berniat untuk menjual Radja Nainggolan. Pasalnya pemain keturunan Indonesia ini dinilai rentan mengalami cedera.

Selain itu, usia Nainggolan yang sudah menginjak 31 tahun membuat Conte yakin akan melepasnya. Sebab, Nainggolan disebut sudah tak bisa bermain seperti dulu lagi.

Maksud dari akan dilepasnya Nainggolan oleh Inter Milan ternyata untuk menyeimbangkan keuangan apalagi saat ini klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu sedang mengejar striker Manchester United, Romelu Lukaku.