Bursa Transfer

2 Pemain Bintang yang Bisa Diborong AC Milan dari Hasil Penjualan Donnarumma

Sabtu, 29 Juni 2019 09:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© talkSPORT
Gelandang Sampdoria, Dennis Pratet Copyright: © talkSPORT
Gelandang Sampdoria, Dennis Pratet

INDOSPORT.COM - Jika transfer Donnarumma terwujud, maka Milan bakal mendapatkan dana cukup besar untuk belanja pemain di sektor lain. 

AC Milan dikabarkan sudah bulat bakal melepas kiper utamanya, Gianluigi Donnarumma, di bursa transfer musim panas ini. 

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, santer diberitakan menjadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa kiper 20 tahun tersebut. 

Sepanjang pekan ini, berkembang kabar petinggi PSG siap menawarkan kipernya, Alphonse Areola, plus uang tunai sebesar 20 juta euro (sekitar 321,7 miliar rupiah) untuk merayu Milan melepas Donnarumma.

Namun, Football Italia melaporkan kesepakatan tersebut akhirnya batal lantaran Milan tak butuh Areola dan memilih untuk mendapatkan dana cash. 

I Rossoneri berniat menjual Donnarumma untuk mendatangkan dana segar. Milan dilaporkan mematok harga 60-65 juta euro. 

PSG dinilai mampu memenuhi permintaan AC Milan tersebut. Jika transfer ini terwujud, maka Milan bakal mendapatkan dana cukup besar untuk belanja pemain di sektor lain. 

Bahkan, I Rossoneri bisa dapat dua pemain sekaligus. Berikut ini dua pemain favorit Marco Giampaolo yang bisa dibeli Milan dari hasil penjualan Donnarumma. 

Dennis Praet

© talkSPORT
Gelandang Sampdoria, Dennis Pratet Copyright: talkSPORTGelandang Sampdoria, Dennis Pratet

Sulitnya Milan mendatangkan Lucas Torreira dari Arsenal menjadikan Dennis Praet sebagai nama terdepan yang ingin didatangkan Milan musim ini. 

Media di Italia mengabarkan, AC Milan saat ini tengah berfokus memboyong Dennis Praet dari Sampdoria ke San Siro.

Denni Praet sendiri adalah mantan anak asuh Marco Giampaolo di Sampodoria musim lalu. Dennis Praet bisa bermain di posisi gelandang tengah, gelandang serang, dan sayap kiri. 

Pemain internasional Belgia itu ditaksir memiliki banderol sekitar 25 juta euro. 

Joachim Andersen

© FedeNerazzurra
Joachim Andersen, bek muda Sampdoria. Copyright: FedeNerazzurraJoachim Andersen, bek muda Sampdoria.

Sama seperti Dennis Praet, Joachim Andersen juga bekas anak asuh Giampaolo saat menukangi Sampdoria musim lalu. Pemain 23 tahun ini mendapat sorotan luas karena kemampuannya yang mumpuni sebagai bek tengah. 

Pemain asal Denmark ini jadi andalan Sampdoria dan Timnas Denmark di usianya yang masih 23 tahun. 

Andersen dijadikan alternatif Milan usai dipastikan gagal dapatkan pemain Stuttgart, Ozan Kabak. 

Andersen saat ini dibanderol dengan mahar 30 juta euro. Il Samp memang diketahui menginginkan total 55 juta euro untuk kedua pemainnya ini. 

Angka itu tentunya cukup terjangkau bagi Milan andaikata penjualan Donnaruma mencapai angka minimal 60 juta euro. Milan saat ini tinggal bersaing dengan Arsenal yang juga ingin mendatangkan duo Sampdoria tersebut.