Liga Indonesia

Diminta Mundur, Ini Jawaban Pelatih Semen Padang

Sabtu, 29 Juni 2019 14:27 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang

INDOSPORT.COM- Posisi pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, tengah berada di ujung tanduk usai gagal meraih hasil positif kontra Persipura Jayapura, Jumat (28/06/19). Dalam konferensi pers selepas pertandingan, Syafrianto pun akhirnya buka suara perihal tersebut.

Dilansir dari Antara, Syafrianto menuturkan bahwa ia tidak memikirkan mengenai berita-berita pemecatan terhadap dirinya yang saat ini tengah menjadi bahan perbincangan hangat. Dirinya percaya apabila ia ditakdirkan untuk melepaskan jabatannya maka sudah terjadi.

"Saya ini tidak pernah memikirkan rumor yang sedang berkembang (pemecatan terhadap dirinya) karena jika jodoh saya sudah tidak di tim, maka jabatan ini tentu akan dilepas," ucapnya seperti yang dikutip dari Antara.

Menurutnya seluruh keputusan mengenai nasibnya di Semen Padang berada di tangan manajemen. Pasalnya, bila manajemen menilai dirinya sudah tidak layak sebagai pelatih, maka ia siap melepaskan jabatannya tersebut.

Namun, bila manajemen masih mempercayainya untuk menakhodai klub kebanggaan Sumatera Barat ini, Syafrianto berjanji untuk mengembalikan Semen Padang ke jalur kemenangan.

"Jika manajemen menilai saya tidak mampu lagi menangani tim tentu dirinya siap melepaskan jabatan sebagai pelatih kepala tim Semen Padang. Namun, jika manajemen masih mempercayakan hal itu tentu saya dan pemain bertekad bangkit mulai dari saat ini," lanjutnya.

Hingga pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019, Semen Padang hanya mampu meraih tiga hasil seri dan dua kekalahan, tanpa meraih satupun kemenangan. Catatan ini pun membuat klub kebanggaan Sumatera Barat tersebut terpelosok hingga peringkat ke-13.

Di partai selanjutnya, Semen Padang akan berhadapan dengan Tira-Persikabo, Senin (08/07/19). Diprediksi laga ini akan menentukan nasib Syafrianto Rusli dengan Kabau Sirah.