Liga Indonesia

Ditinggal Tandang ke Lampung, Markas Latihan Bali United Direnovasi

Sabtu, 29 Juni 2019 17:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United saat berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Selasa (18/6/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United saat berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Selasa (18/6/2019).

INDOSPORT.COM – Lapangan Trisakti, Legian yang selama ini sering digunakan Bali United sebagai lokasi latihan sedang direnovasi. Rumput yang selama ini sedikit bergelombang diganti baru dengan kualitas lebih baik.

Saat ini, lapangan memang sedang tidak digunakan lantaran Bali United sudah memindah latihan mereka ke Lapangan Gelora Samudra, Kuta. Rumput Lapangan Trisakti mengalami kerusakan sehingga pelatih Stefano Cugurra pun meminta manajemen untuk membenahinya.

Renovasi Lapangan Trisakti Legian saat ini sudah mulai dilakukan, seperti nampak dari Insta Story bek Bali United Leonard Tupamahu, Sabtu (29/6/19). Mantan pemain Borneo FC ini mengunggah foto para pekerja tengah mengganti rumput yang lama.

© Instagram/leonardtupamahu
Lapangan Trisakti, Legian nampak direnovasi Copyright: Instagram/leonardtupamahuLapangan Trisakti, Legian nampak direnovasi

Leonard ditinggal di Bali dan tidak ikut dalam rombongan tim menuju laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC (BLFC) lantaran terkena kartu merah dalam laga terdahulu kontra Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/19) lalu.

Leonard menyambut baik renovasi tersebut dan terlihat semringah. Pasalnya selain Stadion Kapten I Wayan Dipta yang selama ini dikagumi banyak orang, Bali United juga harus memaksimalkan Lapangan Trisakti menjadi salah satu komplek latihan yang representatif.

Jika rumput baik, pelatih Stefano Cugurra juga lebih mudah memberikan porsi taktik dan fisik kepada skuatnya. Rumput yang rata juga mampu mengurangi risiko cedera pemain.