Liga Indonesia

Hati-hati Bhayangkara! Persib Sudah Pelajari Gaya Permainan The Guardian

Sabtu, 29 Juni 2019 17:00 WIB
Penulis: Arif Rahman, Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa ia dan semua pemainnya telah mempelajari gaya permainan Bhayangkara FC yang akan menjadi lawan mereka di Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jalak Harupat Soreang pada Minggu (30/06/19) pukul 15.30 WIB. Ini merupakan pertandingan pekan keenam di Liga 1 Indonesia 2019.

Saat ini, Maung Bandung tengah menduduki posisi delapan di klasemen Liga 1 Indonesia 2019 dengan catatan satu kali menang dan tiga kali kalah. Sementara itu, The Guardian, julukan Bhayangkara, berada di posisi empat dengan dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Dengan selisih dua poin, Persib tentu tak ingin menelan kekalahan. Oleh karena itu, mereka meluangkan waktu untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan yang akan mereka hadapi itu.

"Mengenai Bhayangkara kita sudah coba melihat gambaran video mengenai kekuatan mereka. Kemudian, apa yang bisa kita buat untuk mengeksplor kekurangan mereka."

"Kita sudah informasikan pada pemain dan kita sudah terapkan dalam latihan, termasuk bagaimana proses produksi cetak gol dari Bhayangkara," ujar Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib.

"Karena, selain memiliki set piece yang bagus, mereka beruntung punya Flavio Beck Junior, selain punya akurasi set piece yang bagus, sekarang tambah lagi Anderson Salles yang bagus, tapi dia juga punya sisi kreativitas dan tendangan shooting yang kuat," sambungnya.

"Pemain cukup tahu dan kita tidak memberikan pengawalan khusus pada Flavio, karena kita respek dengan dia dan Bhayangkara, tapi target kita sudah jelas, bermain maksimal dan dapat tiga poin," tutupnya.

Flavio sendiri memang akan menjadi momok Maung Bandung dalam menjalani laga lawan Bhayangkara. Pasalnya, hingga pekan keenam Liga 1 Indonesia 2019, gelandang tengah asal Brasil itu masih memuncaki papan daftar top skor sementara dengan empat gol.

Di posisi kedua ada Ramiro Fergonzi, yang juga pemain Bhayangkara, yang telah mencetak tiga gol.

Dengan mempelajari kekuatan dan kelemahan tim lawan, Persib Bandung berharap mereka akan lebih mampu mengendalikan permainan dan meraih tiga poin penuh dalam laga melawan Bhayangkara FC.