Liga Indonesia

Inilah Detik-detik Bambang Pamungkas Tampil Sebagai Pahlawan Persija

Sabtu, 29 Juni 2019 18:11 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Bambang Pamungkas tampil sebagai pahlawan kemenangan Persija Jakarta dalam laga leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (29/6/19).

Bambang mencetak gol pada menit ke-95 yang membuat kedudukan menjadi 2-1. Gol tersebut terjadi ketika Riko Simanjuntak melepas umpan silang di sisi kanan pertahanan Borneo usai mengecoh Diego Michiels dengan satu sentuhan.

Umpan silang yang dilepaskan di tepi garis kotak penalti itu mengarah ke tiang jauh sebelah kiri. Bambang yang berada di dekat tiang berhasil melompati Fathul Rahman dan menjebol gawang yang dijaga oleh Nadeo Argawinata.

Usai gol tersebut, legenda Timnas Indonesia itu langsung melakukan selebrasi dan diikuti oleh Marko Simic dan lainnya. Tak lama setelah gol tersebut, wasit meniupkan peluit panjang dan mengakhiri enam menit injury time yang diberikannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Sebelumnya, Persija unggul cepat setelah tendangan voli Yan Pieter Nasadit mampu merobek jala Borneo pada menit kedua. Namun, tim asuhan Mario Gomez berhasil membalas lewat tendangan jarak jauh Terens Puhiri pada menit ke-38.

Laga leg kedua semifinal ini akan dimainkan pada Sabtu (6/7/19) di Stadion Segiri, Samarinda. Namun, kedua tim harus terlebih dahulu menjalani laga Shopee Liga 1 2019. Persija akan menjamu PSS Sleman, sedangkan Borneo akan bertemu Kalteng Putra.