Liga Inggris

Trial di Klub Merseyside, Ezra Walian Bakal Hadapi Pemain Terbaik Liga Inggris

Sabtu, 29 Juni 2019 17:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© www.bd.nl
Ezra Walian berkesempatan lawan Liverpool dalam masa trialnya di Tranmere Rovers. Copyright: © www.bd.nl
Ezra Walian berkesempatan lawan Liverpool dalam masa trialnya di Tranmere Rovers.

INDOSPORT.COMEzra Walian bakal mendapatkan pengalaman berharga dalam masa trialnya bersama klub asal Merseyside, Tranmere Rovers. Pasalnya, Tranmere akan menjamu Liverpool dalam laga uji coba jelang musim 2019/20 pada Kamis (11/7/19).

Dengan kesempatan tersebut, Ezra bisa berhadapan langsung dengan pemain terbaik Liga Inggris 2018/19, Virgil van Dijk. Tak hanya itu, ia juga bisa beradu kemampuan langsung dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane apabila keduanya tersingkir cepat dari gelaran Piala Afrika 2019.

Sembilan hari setelah menjamu Liverpool, Tranmere akan berhadapan dengan Stoke City. Klub yang disebutkan terakhir merupakan eks klub Liga Primer Inggris yang kini berlaga di kasta kedua.

Tranmere merupakan klub kasta keempat liga sepak bola Inggris yang pada musim lalu menduduki peringkat keenam. Ezra dijadwalkan menjalani trial selama sekitar dua pekan.

Kesempatan trial di klub asal Inggris ini merupakan yang kedua kalinya untuk pemain berusia 21 tahun itu. Pada musim 2018/19, ia menjalani trial di klub Liga Primer Inggris, West Ham United. Namun, jebolan Ajax Amsterdam ini malah diboyong Almere City FC.

Ezra Walian sedang berupaya mencari pelabuhan baru di Eropa usai kontraknya tak diperpanjang RKC Waalwijk dan Almere City. Meski dikabarkan menjadi incaran beberapa klub asal Jepang dan Thailand, ia tetap memprioritaskan masa depannya di Benua Biru.