Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Perempatfinal CONCACAF Gold Cup 2019

Sabtu, 29 Juni 2019 12:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GOLDCUP.ORG
Piala Emas Concacaf 2019 Copyright: © GOLDCUP.ORG
Piala Emas Concacaf 2019

INDOSPORT.COM – Turnamen antar negara di Amerika Utara CONCACAF Gold Cup 2019 telah memasuki babak perempatfinal. Tim-tim kuat semacam Meksiko dan Amerika Serikat masih bertahan dengan status juara grup.

Di Grup A, Meksiko berhak lolos ke babak berikutnya setelah menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan dan menempatkan mereka sebagai juara grup. Kanada menjadi tim dari grup yang sama untuk lolos ke babak berikutnya setelah sukses mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Sementara dari grup B CONCACAF Gold Cup 2019, Haiti menjadi pemuncak klasemen akhir dengan poin sempurna dari hasil tiga kemenangan dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. Sementara posisi runner up ditempati oleh Kosta Rika dengan perolehan enam poin.

Meksiko akan menghadapi Kosta Rika dan Haiti akan menghadapi Kanada untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Di Grup C yang memiliki persaingan ketat, Jamaika berhak lolos sebagai juara grup setelah mengumpulkan lima poin dari hasil satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. Timnas Curacao yang duduk di posisi runner up membuat kejutan dengan menyingkirkan Honduras untuk lolos ke babak berikutnya.

Grup D sebagai grup pamungkas meloloskan Amerika Serikat ke babak perempatfinal setelah berhasil meraih poin sempurna dan sama sekali tidak kebobolan selama tiga pertandingan. Panama yang berhasil mengalahkan Guyana dan Trinidad dan Tobago berhak lolos sebagai runner up.

Jamaika akan menghadapi Panama dan Amerika Serikat akan melawan tim kuda hitam Curacao untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal.

Berikut jadwal lengkap babak perempatfinal CONCACAF Gold Cup 2019:

- Haiti vs Kanada, Minggu (30/6/2019) pukul 06.00 WIB di Stadion NRG

- Meksiko vs Kosta Rika, Minggu (30/6/2019) pukul 08.30 WIB di Stadion NRG

- Jamaika vs Panama, Senin (1/7/2019) pukul 04.30 WIB di Stadion Lincoln Financial

- Amerika Serikat vs Curacao, Senin (1/7/2019) pukul 07.00 WIB di Stadion Lincoln Financial