Liga Indonesia

Jaga "Keperawanan", Eks Bintang Timnas U-19 Buktikan Kelas di Liga 2

Sabtu, 29 Juni 2019 16:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Eks Bintang Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Eks Bintang Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto

INDOSPORT.COM - Klub asal Jawa Tengah, PSCS Cilacap membuat start mulus dalam kompetisi Liga 2 2019. Tim berjulukan Laskar Hiu Selatan itu memetik dua kemenangan beruntun, masing-masing atas Persib B dan Persita Tangerang.

Sebagai tim promosi, hasil itu cukup menggemberikan, mengingat tim asuhan Djoko Susilo itu tak meyakinkan selama masa persiapan. Namun, dua kemenangan plus catatan clean sheet membuat jawara Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 layak diperhitungkan.

Salah satu kunci hasil apik PSCS Cilacap adalah peforma kiper Ravi Murdianto. Eks bintang Timnas Indonesia U-19 itu tampil heroik dan menjaga "keperawanan" gawang timnya.

Pemain asal Grobogan, Jawa Tengah itu didatangkan manajemen sejak musim ini. Ravi langsung menjadi pilihan utama sejak masa persiapan hingga saat kompetisi berlangsung.

"Sangat senang bisa meraih dua kemenangan beruntun dan saya juga clean sheet. Ini hasil kerja keras selama latihan serta kerja sama semua pemain di lapangan," ungkap Ravi saat berbincang dengan INDOSPORT, Sabtu (29/06/19).

Kiper kelahiran 8 Januari 1995 tahun itu menikmati petualangan barunya di pentas kompetisi kasta kedua. Padahal selama beberapa musim terakhir, penjaga gawang berusia 24 tahun itu malang-melintang di Liga 1 mulai Mitra Kukar, Madura United, dan PS Tira.

"Liga 2 memiliki tantangan tersendiri. Saya menikmati bersama PSCS dan tim yang kompak. Tantangan terbesar bersama tim sekarang, ingin memenuhi ekspektasi manajemen dan masyarakat Cilacap," ujar dia.

"Saya ingin terus menunjukkan permainan terbaik di lapangan. Serta paling utama bisa membawa PSCS promosi ke Liga 1," tambahnya.

Tentunya, seluruh penggawa PSCS Cilacap termasuk para supporternya berharap agar hasil positif ini dapat dipertahankan sebanyak mungkin di sepanjang laga Liga 2 2019.