Bola Internasional

Kylian Mbappe Ogah Perpanjang Kontrak PSG, Berkah Bagi Real Madrid

Sabtu, 29 Juni 2019 21:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/talkSPORT
Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year. Copyright: © Twitter/talkSPORT
Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year.

INDOSPORT.COM – Striker sensasional, Kylian Mbappe, dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain. Hal ini mendorong Real Madrid untuk merekrutnya pada musim panas 2020.

Melansir dari outlet berita olahraga Spanyol, Marca, Mbappe tidak berniat tinggal lebih lama di ibukota Prancis setelah kontraknya saat ini berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Bintang berusia 20 tahun itu juga tidak akan mempertimbangkan penawaran kontrak baru PSG, meskipun penawaran itu bisa sangat menggiurkan dibandingkan situasi kontraknya saat ini.

Meski statistiknya bagus, namun Mbappe disinyalir ingin berprestasi lebih baik lagi, terutama di Liga Champions yang hingga saat ini belum mampu PSG taklukan. Hal ini membuat Mbappe mulai tidak kerasan dan memilih hengkang bila kontraknya berakhir.

Keputusan juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu tentunya membuat klub arahan Thomas Tuchel kalang kabut. Pasalnya, Mbappe selama ini menjadi pemain andalan di lini depan.

Terlepas dari hal tersebut, keputusan Mbappe justru menjadi berkah tersendiri bagi Real Madrid, yang disebut-sebut sangat ingin memanfaatkan jasa penyerang sejak musim lalu.

Meski begitu, Real Madrid harus menghadapi penolakan tegas dari presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang menegaskan bahwa Mbappe tidak akan dijual berapapun harganya.

Sekalipun dijual, harga pemain peraih Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 itu itu juga sangat mahal. PSG disebut membanderolnya dengan harga 300 juta euro atau setara dengan Rp4,8 triliun.

Namun, bukan tidak mungkin jika Real Madrid mampu mewujudkannya. Mereka bahkan rela mundur dari perburuan Neymar, demi mendapatkan pemain yang diklaim bakal menjad pemain terbaik dunia di masa depan itu.

Mbappe sejauh ini mampu membuktikan kualitasnya lewat sejumlah gol dan aksinya yang brilian. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1 musim 2018/19 yang lalu. Saat ini, dia sudah mencetak 59 gol dari 86 laga bersama PSG dan sudah memberikan dua gelar Ligue 1 untuk Les Parisiens.