Liga Indonesia

Lawan Perseru Badak Lampung, Bali United Tanpa Paulo Sergio

Sabtu, 29 Juni 2019 19:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© baliutd.com
Gelandang asal Portugal milik Bali United Paulo Sergio Copyright: © baliutd.com
Gelandang asal Portugal milik Bali United Paulo Sergio

INDOSPORT.COM - Paulo Sergio menjadi salah satu pilar Bali United yang absen saat Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (30/06/19).

Kehilangan Paulo Sergio jelas menjadi ujian berat bagi tim Serdadu Tridatu demi mendapatkan poin penuh untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Total ada tiga pilar yang absen dalam partai melawan Badak Lampung. Selain Paulo, ada pula Leonard Tupamahu dan Ricky Fajrin. Paulo dan Leonard absen karena akumulasi, sementara Ricky akan melangsungkan pernikahan.

Tak sulit bagi Bali United mencari pengganti Leonard, di posisi bek tengah, ada Gunawan Dwi Cahyo dan Haudi Abdillah. Sementara posisi Ricky sebagai bek kiri akan dihuni Michael Orah.

Paling susah adalah mencari pengganti sepadan Paulo, gelandang asal Portugal ini bukan saja otak dari setiap serangan tim Serdadu Tridatu. Lebih dari itu, Paulo juga rajanya dalam bikin assist. Dua gol pun sudah dicetak eks Bhayangkara FC ini.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai absennya tiga pilar, termasuk Paulo, sudah diantisipasi. Baginya, Bali United tidak hanya bergantung pada penghuni starting eleven.

"Kita bukan hanya melatih sebelas pemain saja, tapi di Bali United ada tiga puluh pemain. Ketika ada yang akumulasi atau cedera, kita punya pengganti yang kualitasnya sangat bagus. Pasti mereka punya semangat tinggi, bisa bantu tim besok," ucap Teco dalam jumpa pers di Lampung, Sabtu (29/6/2019) sore.

Sebagai pengganti Paulo, Bali United memanggil Miftahul Hamdi ke Lampung. Namun peluang lebih besar menggantikan Paulo, ada pada diri Irfan Bachdim. Selain piawai di sektor sayap kanan, Bachdim juga punya kualitas sebagai second line.

Begitu juga dengan Melvin Platje. Penyerang asal Belanda ini sudah melakoni debut saat timnya diimbangi Kalteng Putra 2-2. Bisa disebut, inilah laga yang tepat untuk menguji variasi strategi Teco.