Liga Italia

Tanpa Basa-basi, Bek Real Madrid 'Resmi' Bergabung ke AC Milan

Jumat, 28 Juni 2019 18:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© FourFourTwo
Theo Hernandez dikabarkan segera merapat ke AC Milan. Copyright: © FourFourTwo
Theo Hernandez dikabarkan segera merapat ke AC Milan.

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan telah menemui kesepakatan dengan Real Madrid untuk bisa memboyong Theo Hernandez dalam waktu dekat. Bek kiri asal Prancis ini digadang-gadang bakal menjadi pembelian kedua Rossoneri setelah Rade Krunic.

Dilansir dari situs La Gazzetta dello Sport, harga yang bakal ditebus AC Milan untuk mendatangkan Hernandez adalah 20 juta euro (sekitar 321 miliar rupiah). Ia akan diboyong dengan status permanen dan mendapatkan kontrak selama empat tahun ke depan.

Namun, kabar lain yakni Football Italia menyebutkan bahwa Hernandez akan terlebih dahulu dipinjam selama semusim. Namun, jumlah klausul penebusan permanennya tetap sama seperti harga di atas.

Meski begitu, ketidakpastian tersebut menyiratkan keleluasaan untuk Milan. Dengan kemampuan finansial Rossoneri saat ini, mereka diyakini bisa memilih apakah ingin membelinya langsung ataupun meminjamnya selama beberapa musim terlebih dahulu.

Theo Hernandez sendiri belum lama ini bertemu dengan direktur teknik Milan, Paolo Maldini. Sang pemain menyatakan bahwa ia tertarik dengan rencana masa depan Rossoneri yang akan mengandalkan pemain muda dalam skuatnya.

Sang pemain bahkan dinilai tak sabar untuk hengkang ke San Siro. Ia rela dipotong gajinya sebesar 20 persen dari yang ia dapatkan saat ini dari Los Blancos. Dengan usianya yang masih menginjak 21 tahun, ia jelas memiliki masa depan yang cerah di Italia.

Ia sendiri diboyong Real Madrid dari Atletico Madrid pada musim panas 2017. Meski hanya mengemas 23 penampilan, ia berhasil meraih empat gelar bergengsi yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Spanyol.