Bola Internasional

Mantan Kapten Manchester United Resmi Gabung Klub Ekuador

Sabtu, 29 Juni 2019 07:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Mantan Kapten Manchester United, Antonio Valencia Copyright: © INDOSPORT
Mantan Kapten Manchester United, Antonio Valencia

INDOSPORT.COM - Setelah tak lagi diberi perpanjangan kontrak oleh petinggi Old Trafford, mantan kapten Manchester United, Antonio Valencia akhirnya resmi bergabung dengan klub Ekuador, LDU Quito.

Klub Liga Seri A Ekuador itu mengumumkan kedatangan Valencia pada Jumat (28/06/19) semalam. Ia pun langsung menandatangani kontrak dua tahun yang mencakup opsi perpanjangan untuk musim ketiga.

Valencia telah memenangkan dua gelar Liga Primer Piala FA dan Liga Europa selama 10 tahun bermarkas di Old Trafford. Ia bergabung dengan Setan Merah dari Wigan Athletic pada 2009.

Dilansir dari AS, tak lagi produktif, kontrak Valencia tidak diperpanjang pada akhir musim 2018/19. Sejak berseragam Manchester United, ia bermain di hampir dalam 350 pertandingan.

Sayangnya, ia hanya diturunkan dalam sembilan penampilan musim lalu setelah berjuang dengan cedera. Karena itu, ia memilih untuk kembali ke tanah kelahirannya untuk menghabiskan kariernya.

Diperkirakan pengganti jangka panjangnya di Manchester United kemungkinan adalah Aaron Wan-Bissaka. Bek Crystal Palace dilaporkan segera menandatangani kontrak dalam waktu dekat.

Valencia, memulai kariernya sebagai pemain profesional di klub Quito El Nacional. Ia tampil dalam tiga pertandingan di Copa America 2019. Sayangnya, mereka gagal lolos dari babak penyisihan grup.