Liga Indonesia

Markkanen Mandul, Pelatih PSM Makassar Maklum dan Siap Dorong Kebangkitan

Sabtu, 29 Juni 2019 11:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Eero Markkanen, belum juga menemukan performa terbaiknya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Eero Markkanen, belum juga menemukan performa terbaiknya.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing PSM Makassar, Eero Markkanen, belum juga menemukan performa terbaiknya. Dia kembali mengalami puasa gol saat dipercaya turun sejak menit awal dalam laga leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 melawan Becamex Binh Duong, Rabu (26/6/19).

Pemain asal Finlandia kembali menyia-nyiakan kepercayaan pelatih Darije Kalezic yang mempercayainya sebagai pemain inti. Markkanen sekarang telah absen mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya bareng PSM.

Namun, performa buruk jebolan Real Madrid Castilla tersebut mendapat pembelaan dari Kalezic. Pelatih berusia 50 tahun memakluminya karena setiap pemain pasti pernah berada pada masa-masa terburuk.

"Semua pemain mempunyai harinya masing-masing. Mereka itu bukan mesin. Ada kalanya mereka menjalani periode baik dan tentu juga ada periode buruk," ucap Kalezic, Jum'at (28/06/19).

Pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tidak ingin mempermasalahkan mandulnya Markkanen. Fokus Kalezic saat ini hanyalah mengembalikan ketajaman pemain berpostur 1,98 meter tersebut.

"Penurunan performa Markkanen adalah proses yang normal, di mana saya sebagai pelatih harus membantu dia. Semua pemain tentu pernah berada di periode terburuknya," sebut Kalezic lagi.

Eero Markkanen sejauh ini telah mencetak 10 gol untuk PSM Makassar di semua ajang, dengan perincian lima di Piala AFC 2019 plus lima lainnya di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.