Bola Internasional

On This Day: Gol Spektakuler James Rodriguez di Piala Dunia 2014

Sabtu, 29 Juni 2019 06:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez berhasil mencetak salah satu gol terbaik di ajang Piala Dunia 2014, tepatnya pada 29 Juni.

Itu terjadi ketika James Rodirguez membantu Kolombia mengalahkan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2014 dengan skor 2-0. Hebatnya, dua gol itu dicatatkan oleh James Rodriguez.

Saat itu, James Rodriguez yang membelakangi gawang, mengontrol bola dengan dadanya sebelum akhirnya memutarkan badan dan langsung melepaskan sepakan keras yang berujung gol.

Gol spektakuler yang dilesatkan gelandang Real Madrid tersebut juga berhasil membawa Timnas Kolombia mencatatkan sejarah baru di ajang Piala Dunia.

Berkat dua gol James Rodriguez, Kolombia berhasil tampil di babak perempatfinal untuk kali pertama pada turnamen yang selalu digelar setiap empat tahunan tersebut.

Namun Kolombia harus tersingkir di babak perempatfinal Piala Dunia 2014 setelah ditumbangkan Brasil dengan skor tipis 1-2.

Meski gagal melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2014, namun James Rodriguez mendapatkan penghargaan individual yang sangat fenomenal. Karena ia menyabet penghargaan Gol Terbaik Piala Dunia 2014.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen dalam dua musim terakhir ini berhasil mengalahkan Robin Van Persie, Mario Gotze dan David Luiz dalam perburuan penghargaan gol terbaik di Piala Dunia 2014.