Liga Italia

James Rodriguez Setuju Gabung Napoli Secara Permanen, Asal...

Senin, 24 Juni 2019 07:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, setuju bergabung ke Napoli asalkan klub asuhan Carlo Ancelotti berhasil memenangkan Scudetto. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, setuju bergabung ke Napoli asalkan klub asuhan Carlo Ancelotti berhasil memenangkan Scudetto.

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, James Rodriguez, dikabarkan setuju bergabung ke Napoli dengan status permanen asalkan klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut berhasil memenangkan Scudetto musim 2019/20.

Pemain internasional Kolombia ini baru saja menyelesaikan masa pinjamannya selama dua tahun di Bayern Munchen. Meskipun ditawari kontrak permanen oleh klub, Rodriguez menolak.

Sayangnya, keinginan Rodriguez untuk kembali bermain di Santiago Bernabeu sirna karena pelatih Zinedine Zidane tak memasukkannya dalam rencana skuat musim depan.

Beruntung, Carlo Ancelotti ingin sekali bersatu kembali dengannya di Naples, setelah mereka berdua sempat bekerja sama selama masih di Madrid.

Menurut laporan terbaru dari Football Italia, Napoli sendiri menawarkan kesepakatan pinjaman selama satu musim Rp80,3 miliar dan akan membayar biaya tambahan Rp562 miliar untuk mempermanenkan Rodriguez.

Pihak Napoli juga telah bersedia untuk menyertakan klausul yang menyatakan pihak Napoli memiliki kewajiban untuk membeli langsung hanya jika klub berhasil memenangkan gelar Serie A musim 2019/20.

Sementara itu, seluruh pemasukan dari gambar Rodriguez juga menjadi hak klub karena presiden klub, Aurelio De Laurentiis selalu menuntut setiap pemain baru menandatangani kewajiban tersebut.

De Laurentiis yakin Rodriguez akan menjadi superstar di Napoli dan ia akan membuat peningkatan pendapatan saat ini dari sponsor dan kampanye iklannya.