Bola Internasional

Pelatih Timnas Vietnam Tepis Rumor Membelot ke Thailand

Sabtu, 29 Juni 2019 21:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo, saat menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18). Copyright: © vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo, saat menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18).

INDOSPORT.COM - Kontrak pelatih Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam akan berakhir pada Januari 2020. Menjelang berakhirnya kerja sama, pelatih asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang berkomunikasi dengan Timnas Thailand.

Seperti diketahui, Timnas Thailand belum memiliki pelatih anyar secara resmi setelah ditinggalkan oleh Sirisak Yodyardthai. Di sisi lain, kualitas Park Hang-seo sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Pelatih 60 tahun itu telah berhasil membawa Vietnam menjadi finalis di ajang bergengsi Piala Asia U-23 2018, semifinal Asian Games 2018, dan juara Piala AFF 2018.

Namun, Park Hang-seo membantah kabar tersebut. Ia mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Thailand dan sedang fokus mempersiapkan tim untuk berlaga di SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020.

"Saya sibuk dengan rencana untuk SEA Games ke-30 pada bulan November di Filipina dan berikutnya adalah Olimpiade Tokyo 2020. Saya ingin melanjutkan pekerjaan yang telah saya lakukan dengan sepak bola Vietnam di masa lalu," kata Park Hang-seo kepada News.Joins, dilansir dari Bongda.vn.

"Saya tahu ada beberapa rumor bahwa kami ingin meminta gaji berkali-kali lebih tinggi dari level saat ini, ada desas-desus bahwa kami diam-diam bernegosiasi dengan Federasi Sepak Bola Thailand," lanjutnya.

"Namun, kami tidak pernah bergerak sehingga kami membutuhkan gaji sebesar itu. Saya sendiri tidak pernah melepaskan keyakinan saya untuk membidik tujuan-tujuan besar bersama sepak bola Vietnam. Itu adalah rumor yang sangat kurang," tegasnya menutup.

Saat ini, Park Hang-seo sedang pulang ke kampung halamannya Korea Selatan untuk beristirahat. Ia direncanakan akan segera kembali pada 1 Juli 2019.