Bursa Transfer

Puji Matthijs de Ligt, Marcello Lippi: Tidak Ada Bek Seperti Dirinya

Sabtu, 29 Juni 2019 20:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika mengejar bola yang digiring oleh Matthijs de Ligt yang kabarnya akan merapat ke Juventus. Copyright: © Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika mengejar bola yang digiring oleh Matthijs de Ligt yang kabarnya akan merapat ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Italia, Marcello Lippi memberikan pujian kepada wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Lippi mengungkapkan bahwa ia tidak pernah melihat bek sebagus Matthijs de Ligt meski usianya masih sangat remaja. Bahkan, Lippi membandingkannya dengan bek-bek top dunia.

"Saya telah melihat pemain bek hebat seperti Alessandro Nesta, Franco Bares, Paolo Maldini Fabio Cannavaro, Ciro Ferrara dan Marco Materazzi. Namun, saya belum melihat orang seperti itu di usianya (De Ligt)," ucap Lippi dikutip dari Football Italia.

Lippi kemudian menambahkan bahwa De Ligt adalah bek yang benar-benar kuat dalam bertahan. Pemain sepak bola asal Belandan ini disebut memiliki kemampuan fisik dan kecerdasan bermain yang imbang.

Bahkan, Lippi berkata jika De Ligt bergabung ke Juventus maka pemain terbaik Si Nyonya Tua bukan lagi Cristiano Ronaldo, melainkan Matthijs de Ligt.

"Saya percaya bahwa kita akan menjadi pemain terbaik di Juventus. Bersama De Ligt, Juventus akan membuat langkah besar, mereka akan bisa mencapai target, termasuk Liga Champions," tambah Lippi.

Matthijs de Ligt sendiri dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Juventus. Bianconeri akan memberikan gaji fantastis kepada De Ligt, yaitu sekitar 20 juta euro atau setara Rp321 miliar per tahun, terbesar nomor dua di skuat Juventus setelah Cristiano Ronaldo.