Liga Inggris

Setelah 9 Tahun, Pemain Malang Ini akan Tinggalkan Chelsea

Sabtu, 29 Juni 2019 21:54 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kebersamaan Tomas Kalas bersama Chelsea akan segera berakhir pada musim panas 2019. Pemain asal Ceko itu dikabarkan akan menjadi pemain klub Divisi Championship, Bristol City.

Tomas Kalas adalah pemain malang di Chelsea. Sebab, selama sembilan tahun diikat kontrak bersama The Blues, ia baru tampil sebanyak empat kali. Rinciannya adalah dua laga Liga Primer Inggris, satu di Liga Champions, dan satu lainnya di Piala Liga.

Semua pertandingan Tomas Kalas bersama Chelsea terjadi ketika diasuh oleh Jose Mourinho pada musim 2013/2014. Itu pun dengan menit bermain yang sangat minim.

Selain empat pertandingan itu, Tomas Kalas lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain, mulai dari Sigma Olomouc (Ceko), Vitesse (Belanda), FC Koln (Jerman), Middlesbrough (Inggris), Fulham (Inggris), dan akhirnya bersama Bristol City pada musim 2018.

© Twitter/@Bristolcity
Pemain Chelsea, Tomas Kalas, saat dipinjamkan ke Bristol City. Copyright: Twitter/@BristolcityPemain Chelsea, Tomas Kalas, saat dipinjamkan ke Bristol City.

Namun, nasib malang Tomas Kalas sepertinya akan berakhir. Menurut laporan The Sun, Bristol City yang bermain di Divisi Championship berniat untuk mempermanenkan statusnya pada bursa transfer kali ini.

Setelah dipermanenkan Bristol City, Tomas Kalas digadang-gadang akan menjadi pemain termahal dan pemain dengan bayaran tertinggi di klub tersebut.