Bola Internasional

Terungkap, Permintaan Nyeleneh Ronaldinho Saat Gabung Klub Brasil

Sabtu, 29 Juni 2019 11:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ronaldinho hadir di acara FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho hadir di acara FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho pernah meminta klub Brasil, Flamengo untuk memberinya izin ke klub malam saat resmi menjadi pemain mereka pada tahun 2011.

Sport Bible menulis legenda Brasil itu memutuskan kembali ke tanah airnya setelah bermain di AC Milan. Ia memang dikenal menyukai kehidupan malam selama tinggal di Italia dan ingin melanjutkannya di Brasil.

Untuk mewujudkan keinginannya, Ronaldinho bersikeras ada klausul dalam kontraknya yang memungkinkan ia untuk clubbing maksimal dua malam seminggu. Flamengo pun menyetujui permintaannya.

Ronaldhino merupakan salah satu pemain kontroversial di jagat sepak bola Eropa. Memiliki segudang prestasi di lapangan hijau, ia kerap dikritik karena pilihan gaya hidupnya yang glamor.

Mantan rekan satu timnya di Milan, Paolo Maldini dalam wawancara kepada Bleacher Report pada tahun 2017 silam mengatakan bahwa Ronaldinho senang berpesta bahkan jika timnya kalah bertanding.

"Menang, kalah, bermain dengan baik, bermain dengan buruk, Ronaldinho tidak peduli. Dia masih akan menemukan pesta dan bersenang-senang sampai malam," kata Maldini.

Senada dengan itu, mantan pemain Arsenal, Alexander Hleb baru-baru ini mengatakan bahwa meskipun bermain bagus, Barcelona terpaksa menjual Ronaldinho dan Deco sering datang latihan dalam keadaan mabuk.

"Ronaldinho dan Deco pernah datang ke sesi latihan dalam keadaan mabuk. Itu sebabnya mereka dijual pada 2008. Klub takut mereka akan mempengaruhi gaya hidup Lionel Messi," tukas Hleb.