Liga Indonesia

Tim Liga 3 Sukses Curi Perhatian Jurnalis Internasional

Sabtu, 29 Juni 2019 19:01 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM- Kabar mengejutkan datang dari tim Liga 3, Persikoba Batu City. Baru-baru ini, klub yang bermarkas di Kota Batu, Jawa Timur, tersebut sukses mencuri perhatian melalui jersey teranyar mereka. Bahkan, seragam Persikoba berhasil melirik perhatian jurnalis Sepak bola Internasional, Steven Moore.

Dalam beberapa hari terakhir, Persikoba Batu City, menjadi bahan pergunjingan pencinta sepak bola nasional dan Italia Tanah Air. Pasalnya, seragam terbaru mereka mirip sekali dengan seragam klub sepak bola Italia, Lazio musim 2018/19.

Hal ini pun sontak saja menjadi pembicaraan banyak orang. Tak sedikit yang beranggapan bahwa Persikoba terinspirasi dari Biancocelesti. Namun, tak sedikit pula yang mengatakan klub Liga 3 Indonesia ini hanya meniru seragam tempur Lazio tersebut.

Viral di lini masa media sosial Indonesia, viral pula di lini masa media sosial Internasional. Hal ini terbukti dengan munculnya sebuah cuitan dari salah satu jurnalis sepak bola untuk Football-Italia, Steven Moore. 

Dalam cuitannya, Steven mempertanyakan apakah seragam Persikoba mengingatkan akan sesuatu, khususnya untuk seragam tempur klub sepak bola Italia, Lazio.

"Tim divisi tiga Indonesia, Persikoba Batu City, telah meluncurkan seragam mereka. Apakah salah satunya mengingatkan Anda akan sesuatu?" tulis Moore sambil mengunggah gambar jersey Persikoba dan Lazio.

Persikoba Batu sendiri merupakan salah satu klub partisipan Liga 3 2019 regional Jawa Timur yang tergabung di Grup C bersama Malang United, Arek Suroboyo (PSAD), Gen-B Mojokerto dan Persedikab Kediri. Prestasi terbaik dari klub berjuluk White Eagle ini hanya memasuki Liga 2 pada tahun 2010.