Liga Indonesia

Tutup TC Tahap Kedua, Timnas Indonesia U-16 Umbar Kemajuan Sisi Teknis

Sabtu, 29 Juni 2019 10:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-16 menutup pemusatan latihan (TC) tahap kedua dengan laga uji coba coba melawan SKO Ragunan, Jumat (28/6/19). Garuda Muda menang 3-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan, Mochamad Faizal Shaifullah, dan M. Risman Firman.

Inilah kemenangan kedua timnas U-16 dari dua agenda uji coba yang dijalani selama pemusatan latihan. Sebelumnya, mereka mengalahkan Askab PSSI Bekasi Selection dengan skor tipis 2-1 beberapa hari lalu.

Dari dua uji coba yang sudah dijalani, pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa kemampuan anak asuhnya sudah meningkat dan mulai memahami serta memperbaiki permainan selama menjalani pemusatan latihan. Namun, ada sejumlah evaluasi yang harus dilakukan agar semakin bagus.

"Hari ini TC terakhir kami. Perkembangan pemain dan tim secara utuh selama TC dan proses seleksi menunjukkan tren positif. Perbaikan dari uji coba pertama sudah kami lakukan," ucap Bima kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Masalah transisi dan penyelesaian akhir sudah diperbaiki, dan hari ini mereka memeragakannya dengan baik. Hanya saja sedikit catatan di kerja sama tim yang masih harus lebih padu dan kompak lagi," imbuhnya.

Pemusatan latihan timnas U-16 kali ini adalah bagian dari rangkaian persiapan untuk berlaga di Piala AFF 2019. Selain itu, skuat Garuda Muda juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020, September mendatang.

Di Piala AFF, Indonesia berstatus jawara bertahan meski kini anggota skuat telah berubah total. Generasi baru timnas U-16 diharapkan bisa menjaga kehormatan negara dalam turnamen usia muda tingkat regional Asia Tenggara tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%