Bola Internasional

Alih Profesi ke DJ, Pemain Keturunan Indonesia ini Berhasrat Jadi Pesepak Bola Lagi

Minggu, 30 Juni 2019 14:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© partyflock.nl
Rishi Salmah, Pemain Keturunan Indonesia yang kini menjadi DJ di Eropa Copyright: © partyflock.nl
Rishi Salmah, Pemain Keturunan Indonesia yang kini menjadi DJ di Eropa

INDOSPORT.COM - Meski telah alih profesi ke DJ (Disc jockey) di Belanda, namun salah satu pemain keturunan Indonesia ini ternyata masih berhasrat untuk kembali menjadi pesepak bola profesional.

Sebelumnya, salah satu wonderkid keturunan Indonesia Rishi Salmah sempat mengejutkan publik pecinta sepak bola Tanah Air lantaran kabar terbarunya yang kini telah berubah cukup drastis.

Rishi sendiri dikenal sebagai pemain muda berbakat, bahkan ia berhasil masuk ke dalam skuat pelatnas U-22 yang tampil di kualifikasi Piala AFC U-22 2012 di Riau, pada saat umurnya masih berusia 18 tahun.

Bukan hanya dipanggil, selama pemusatan latihan pun Rishi Salmah mampu bermain gemilang bahkan sempat mencetak gol.

Catatan tersebut membuat namanya masuk ke skuat Timnas U-22, sayang status kewarganegaraan yang ia miliki membuat pemain yang kini baru berusia 25 tahun tersebut tak bisa membela skuat Garuda di ajang resmi.

Usai gagal membela Timnas Indonesia, Rishi Salmah ternyata tak melanjutkan karier sepak bolanya dan lebih menekuni hobi baru sebagai disk jockey (DJ) di Belanda.

Bahkan salah satu laman bernama partyflock.nl, menjelaskan sedikit tentang profil Rishi Salmah selama berkarier di dunia Disc jockey. Diketahui jika Rishi Salmah baru saja perform pada tanggal 27 April 2019 lalu, di Onstuimig, Kerkplein, dan Hoorn.

© Party Flock
Laman Party Flock menampilkan profil Rishi Salmah Copyright: Party FlockLaman Party Flock menampilkan profil Rishi Salmah

Menariknya, meski telah cukup terkenal di dunia Disc jockey (DJ) negara Belanda, Rishi Salmah masih memendam hasrat untuk kembali ke lapangan hijau dan bermain sepak bola.

"Biasa saja, tapi aku tetap ingin bermain sepak bola" ucap Rishi Salma kepada redaksi INDOSPORT saat ditanya perasaan dirinya yang kini cukup populer sebagai seorang DJ.

"Ketika aku sembuh dari cedera dan telah fit, aku akan mencari klub sepak bola baru," tambah Rishi Salmah atau yang lebih dikenal sebagai DJ Brooxx tersebut.

Selama berkarier di dunia sepak bola, bakat Rishi Salma terbilang sangat mentereng. Di usia yang masih menginjak 18 tahun, ia sudah masuk ke dalam pelatnas Timnas Indonesia U-22.

Bahkan selama setengah musim memperkuat SC Buitenveldert, ia mampu menyarangkan 15 gol dalam pertandingan di kompetisi regional.

Menarik untuk dinanti, klub mana yang akan diperkuat Rishi Salmah nanti dan bagaimana kiprahnya saat resmi kembali merumput di lapangan hijau.