Liga Italia

Aksi Penyelamatan Fantastis Kiper Keturunan Indonesia di Laga Lawan AC Milan

Jumat, 28 Juni 2019 14:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Emil Audero, kiper berdarah Indonesia di Serie A Italia. Copyright: © INDOSPORT
Emil Audero, kiper berdarah Indonesia di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Kiper berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi ternyata pernah membuat penyelamatan gemilang saat memperkuat Sampdoria menghadapi AC Milan di salah satu partai Liga Italia 2018/19 yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris pada (31/03/19).

Ketika itu pertandingan berhasil dimenangkan oleh tuan rumah setelah gol tunggal Gregoire Defrel tak mampu dibalas oleh Il Rossoneri. Pemain asal Martinique ini memanfaatkan kesalahan fatal Gianluigi Donnarumma pada awal babak pertama.

Jika saat itu Donnarumma melakukan blunder, Emil Audero justru melakukan penyelamatan gemilang. Dilansir dari situs video Dugout, pria berusia 22 tahun ini mampu menahan tendangan mendatar pemain depan AC Milan Suso pada paruh pertama pertandingan berjalan.

Suso yang tanpa pengawalan di sisi kiri pertahanan Sampdoria mampu menggocek bola dan menendangnya dengan cara melengkung. Namun Audero ternyata cukup sigap, walaupun terhalang oleh rekan-rekannya ia tetap mampu menempatkan tangannya untuk menghalau bola ke luar lapangan.

Penampilan apiknya bahkan bertahan hingga 90 menit pertandingan berjalan, tiga poin kemenangan atas AC Milan pun mampu dipersembahkan untuk publik Luigi Ferrari.

Emil Audero merupakan pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah, yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Tetapi sang kiper lebih memilih Italia sebagai kewarganegaraannya saat ini, bahkan namanya masuk ke dalam skuat Timnas Italia di Piala Eropa U-21.

Sebelum memperkuat Sampdoria, kiper bertinggi 190 cm ini merupakan produk akademi Juventus. Sayangnya di klub berjuluk Si Nyonya Tua ini ia kesulitan bersaing untuk menembus tim utama dan akhirnya hijrah ke klub lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%