Liga Italia

Kiper Berdarah Indonesia Buka-bukaan soal Kehidupan Klubnya di Serie A Italia

Jumat, 28 Juni 2019 11:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Emil Audero, kiper keturunan Indonesia yang kini berkarier di Serie A Italia bersama Sampdoria. Copyright: © INDOSPORT
Emil Audero, kiper keturunan Indonesia yang kini berkarier di Serie A Italia bersama Sampdoria.

INDOSPORT.COM – Kiper berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi menceritakan tentang kehidupan klubnya saat ini  di Liga Italia Sampdoria. Pria berusia 22 tahun ini menjawab beberapa pertanyaan menyangkut dirinya dan rekan timnya saat ini.

Dalam video yang diunggah oleh Dugout, beberapa pertanyaan bahkan membuat ia tertawa karena menyangkut rekan setim yang memiliki karakter berbeda-beda. Pemain muda bertinggi 190cm ini pada mulanya menjawab pertanyaan rekan setimnya yang ingin selalu mendampinginya saat latihan adalah Gianluca Caprari.

Emil Audero beralasan bahwa dengan Gianluca Caprari membuat timnya saat latihan mampu memenangkan game internal. Sementara rekannya di Sampdoria yang tidak ingin ia lawan adalah pemain gaek Fabio Quagliarella karena performa tajam rekannya tersebut yang sering membobolnya di latihan.

Sementara untuk rekan yang sensitif, dia menjawab cukup banyak pemain klubnya yang emosional termasuk dirinya. Namun ia menyebut nama Nicola Murru, Jakub Jankto, Joachim Andersen, dan Jacopo Sala sebagai pemain yang mudah terpancing emosinya.

Dan untuk pemain paling baik di Sampdoria, Emil Audero menyebut nama Fabio Quagliarella dan Albin Ekdal. Selain itu, untuk pemain yang paling sering menggunakan sosial media, pemain yang pernah bermain untuk Juventus ini menyebut nama Lorenzo Tonelli.

Audero sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan orang Mataram, Nusa Tenggara Barat. Namun, ia lebih memilih Gli Azzurri sebagai negara yang diperkuat untuk Tim Nasional, bahkan namanya masuk ke dalam skuat Timnas Italia yang berlaga di Piala Eropa U-21.

Kariernya yang masih muda memungkinkan sang pemain ini terus berkembang dan menjadi the next Gianluigi Buffon di negara yang khas dengan makanan spaghetti ini. Hal itu tak lepas dari kemampuannya di bawah mistar gawang yang menunjukkan bahwa dirinya memang memiliki bakat untuk menjadi kiper handal untuk Timnas Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%