Bursa Transfer

Arsenal Rela Lepas Aubameyang ke Manchester United dengan Satu Syarat

Minggu, 30 Juni 2019 11:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arsenal Core
Arsenal kabarnya sudah rela melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Manchester United. Copyright: © Arsenal Core
Arsenal kabarnya sudah rela melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arsenal dikabarkan sudah ikhlas melepas strikernya, Pierre-Emerick Aubameyang, terkait rumor kepindahannya ke Manchester United.

Akhir-akhir ini, rumor Aubameyang akan meninggalkan Arsenal dan berlabuh ke Old Trafford semakin menguat. Pemain sepak bola asal Gabon ini sudah berkata "iya" saat ditanya kemungkinan pindah ke Manchester United.

Menanggapi hal itu, Arsenal pun tidak akan menahan keinginan pemainnya untuk hengkang dari Emirates Stadium. The Gunners sudah rela melepaskan pemain sepak bola berusia 30 tahun ini dengan satu syarat.

Dilansir dari situs berita olahraga Metro Sports, Arsenal akan melepas Aubameyang jika ada tawaran yang masuk setidaknya 56 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun.

Arsenal sendiri rela melepas Aubameyang karena mereka memiliki dana transfer yang terbatas. Sehingga dari hasil penjualan mantan pemain Borussia Dortmund ini, The Gunners bisa membeli pemain baru.

Arsenal saat ini sudah mengincar striker Crystal Palace, Wilfried Zaha, yang diplot sebagai pengganti Aubameyang jika jadi hengkang.

Padahal Aubameyang terbukti moncer di lini serang Arsenal. Di musim 2018/19, ia menyabet gelar top scorer Liga Primer Inggris 2018/19 bersama dua pemain lain, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane, dengan mencetak 22 gol.