Liga Indonesia

Bali United Tanpa Tiga Pilar, Badak Lampung Tak Merasa Diuntungkan

Minggu, 30 Juni 2019 13:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio.

INDOSPORT.COM - Absennya tiga pilar Bali United tak membuat Perseru Badak Lampung FC merasa diuntungkan jelang pertemuan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (30/6/2019). Bali United disebut sebagai tim dengan amunisi merata.

Bali United tak diperkuat tiga pilarnya dalam lawatan ke markas Badak Lampung. Paulo Sergio dan Leonard Tupamahu menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Ricky Fajrin akan melangsungkan resepsi pernikahan di Semarang.

Ketiga pemain ini tak tergantikan dalam lima partai Bali United. Bahkan, khusus Paulo, gelandang 35 tahun ini merupakan raja assist, serta telah menyumbang dua gol bagi Bali United.

Meski begitu, Badak Lampung tetap tak merasa diuntungkan. Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih, menilai skuat besutan Stefano Cugurra Teco memiliki kedalaman skuat yang bagus.

"Tidak menjadi sebuah keuntungan, tapi ini menjadi catatan soal siapa penggantinya," ucap Jan Saragih dalam jumpa pers di Bandar Lampung, Sabtu (29/6/2019).

"Saya kira tidak ada masalah buat mereka, mereka tetap allout. Tidak akan mudah buat kita, tetap harus kerja keras, kita akan coba berikan yang terbaik, khususnya untuk masyarakat Lampung," lanjutnya.

Bali United siap menghadapi Badak Lampung dengan modal tak terkalahkan sampai lima pertandingan perdana di Shopee Liga 1 2019. Tak pelak, mereka diunggulkan.

Meski begitu, Jan Saragih memastikan Badak Lampung tak gentar dengan nama besar Bali United. Dia meyakini Bali United tetaplah tim yang punya kelemahan. Kelemahan itulah yang wajib dimanfaatkan untuk mendapatkan gol kemenangan di Shopee Liga 1 2019.