Bola Internasional

Cadangkan Saddil Ramdani, Pahang Gagal Lolos ke Final Piala FA Malaysia

Minggu, 30 Juni 2019 16:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Facebook/OfficialPahangFA
Saddil Ramdani (kiri) gagal membawa klubnya Pahang FA lolos ke partai final Piala FA Malaysia 2019. Copyright: © Facebook/OfficialPahangFA
Saddil Ramdani (kiri) gagal membawa klubnya Pahang FA lolos ke partai final Piala FA Malaysia 2019.

INDOSPORT.COM – Saddil Ramdani harus memupus mimpinya membawa Pahang FA tampil di partai final Piala FA Malaysia 2019. Pada laga leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Perak, Sabtu (29/6/19), Saddil dkk. dipaksa menyerah 0-3 dari tuan rumah Perak FA.

Saddil mengawali laga di markas Perak dengan duduk di bangku cadangan. Pelatih Mehmet Durakovic nampaknya cukup percaya diri dengan keunggulan 3-1 di leg pertama sehingga tak memainkan Saddil sejak awal.

Di luar dugaan, Perak yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri bermain spartan untuk mengejar defisit dua gol dari tamunya Pahang. Tim tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Brendan Gan pada menit ke-35.

Gol tersebut seolah menjadi pembakar semangat bagi pemain-pemain Perak. Benar saja, setelah gol itu permainan tuan rumah semakin agresif.

Perak bahkan mampu mencetak dua gol dalam tempo dua menit di akhir babak pertama. Pada menit ke-42, Janasekaran Partiban mencetak gol dan membuat Perak FA unggul 2-0 atas Pahang.

Satu menit kemudian, tim tuan rumah menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah pemain pemain Pahang, Mohd Faisal Rosli mencetak gol bunuh diri.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, Pahang mencoba mencetak gol tandang untuk menyamakan agregat. Untuk menambah daya serang, Saddil Ramdani dimasukkan pada menit ke-79.

Namun, Saddil tak mampu berbuat banyak di sisa babak kedua. Pemain berusia 20 tahun itu pun gagal membawa Pahang mencetak gol balasan hingga laga usai.

Akibat hasil tersebut, Perak unggul agregat 4-3 atas Pahang dan berhak melaju ke partai final Piala FA Malaysia 2019. Kekalahan di semifinal Piala FA membuat Pahang mengakhiri musim 2019 tanpa gelar juara.

Sebelumnya di kompetisi liga domestik, Saddil Ramdani dan keloga gagal bersaing dengan Johor Darul Takzim yang sudah dipastikan menjadi juara Liga Super Malaysia 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%