Liga Indonesia

Cetak 23 Gol Hingga Pekan Ketiga, Barito Putera jadi Sorotan Nasional

Minggu, 30 Juni 2019 15:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC U-18 berusaha melepaskan tembakan ke gawang Barito Putera U-18, pada lanjutan elite pro academy di Lapangan Polda, Jatim, Minggu (23/06/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC U-18 berusaha melepaskan tembakan ke gawang Barito Putera U-18, pada lanjutan elite pro academy di Lapangan Polda, Jatim, Minggu (23/06/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Gelaran kompetisi sepak bola kelompok usia muda, Elite Pro Academy Liga 1 U-18 tampaknya menjadi kekuatan bagi klub sepak bola Barito Putera. Pasalnya, di tengah keterpurukan skuat senior yang saat ini berada di juru kunci klasemen sementara Liga 1, Barito U-18 justru mendulang prestasi yang membanggakan.

Hingga pekan ketiga Grup B di Liga 1 U-18 2019, Laskar Antasari Muda telah membukukan setidaknya 23 gol, dan hanya kebobolan tiga gol. Capaian ini merupakan yang tertinggi di sepanjang gelaran kompetisi Liga 1 U-18.

Teranyar, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan sukses menumbangkan tuan rumah Persela Lamongan U-18 dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (29/06/19) dan Minggu (30/06/19) pagi dengan agregat 9-1.

Sebelumnya, Barito U-18 juga mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC U-18 dengan agregat keunggulan 9-1, dan turut mempermalukan Madura United U-18 saat bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin hingga mengemas skor akhir 5-1 untuk keunggulan skuat asuhan Ilham Romadhona tersebut.

Asisten pelatih Barito U-18, Ade Mulyadi mengaku bersyukur dengan capaian anak asuhnya hari ini, dan tetap ada evaluasi untuk performa Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

“Sangat bersyukur anak-anak tetap mampu menjaga semangat juang serta fokusnya dengan baik. Permainan mereka juga sangat stabil hingga kita mampu curi poin penuh di sini. Kemenangan ini juga sangat penting untuk menjaga asa kita sebagai pemuncak klasemen,” ucap Ade Mulyadi usai pertandingan seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Semoga tren positif ini akan berlanjut hingga kita tandang ke Bandung. Evaluasi kita tetap pada transisi permainan anak-anak, semoga bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Kegemilangan para penggawa Barito Putera U-18 juga mencuri perhatian nasional, hingga pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini memanggil lima pilar Barito untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas di Cikarang, mulai besok Senin (01/07/19). Barito menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia U-18.

Adapun lima pemain Barito yang akan berseragam Garuda di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini adalah Amiruddin Bagas Kaffa, Amiruddin Bagus Kahfi, Mochammad Yudha Febrian, David Maulana, dan Muhammad Rafly Ariyanto.