Liga Indonesia

Rekor! 3 Kakak-Adik yang Perkuat Barito Putera di Musim 2019

Sabtu, 29 Juni 2019 09:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rekor unik ditorehkan klub sepak bola Barito Putera di putaran awal Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Setidaknya ada tiga pasang kakak-beradik yang memperkuat klub asal Kalimantan Selatan tersebut dalam satu musim.

Gelaran Liga 1 yang juga bersamaan dengan kompetisi resmi untuk sepak bola usia muda, yakni Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18, dan U-20 turut membuka peluang sejumlah pesepakbola bersaudara untuk bermain di klub yang sama, meski berbeda usia.

Bahkan tak menutup kemungkinan jika kakak-beradik tersebut merupakan pemain Timnas Indonesia yang telah dikenal luas oleh publik. Siapa saja mereka?

Berikut portal media olahraga INDOSPORT.com merangkum 3 pesepakbola kakak-beradik yang memperkuat Barito Putera di musim 2019.

1. Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi

Dua pesepakbola kembar asal Magelang ini namanya semakin meroket saat membela Timnas Indonesia U-16 dan menjuarai ajang Piala AFF U-16 2018 di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini. Tak berselang lama, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi memutuskan untuk mengikat kontrak dengan Barito Putera pada November 2018 lalu, dengan durasi kontrak 3 tahun.

Saat ini keduanya bermain untuk Barito Putera U-18 di ajang Liga 1 Elite Pro Academy U-18. Bagas dan Bagus juga masih mengikuti seleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-18 yang akan berlaga di Piala AFF U-18 pada Agustus 2019 mendatang di Vietnam.

2. Samsul Arif dan Afandi Yusuf

Mantan striker Timnas Indonesia, Samsul Arif Munip juga memiliki seorang adik yang memperkuat Barito Putera, yakni Muhammad Afandi Yusuf. Menariknya, keduanya sama-sama membela skuat Barito senior, dan sama-sama berposisi sebagai striker, meski Afandi saat ini baru menginjak usia 21 tahun.

Afandi sendiri didatangkan dari PS Badung Bali pada Januari 2019 lalu, dengan durasi kontrak satu tahun. Namun jika sang kakak sebelumnya menjadi top skorer lokal di Liga 1 selama dua musim berturut-turut, Afandi justru cukup jarang dimainkan di pertandingan resmi, dan lebih sering merumput dalam berbagai laga ujicoba.

3. Nazarul Fahmi dan Subhan Fajri

Nazarul Fahmi merupakan pemain yang sudah membela Barito Putera sejak tahun 2016 lalu. Striker 22 tahun itu dipromosikan ke klub senior setelah sebelumnya bermain apik di Barito Putera U-21.

Sementara itu di musim 2019, adik dari Nazarul Fahmi, yakni Subhan Fajri juga menjadi bagian dari keluarga besar Barito Putera, meski saat ini baru memperkuat tim di kelompok usia U-16. Memasuki pekan ketiga Liga 1 U-16, Subhan Fajri terus dipercaya untuk mendongkrak serangan tim dan telah membukukan satu gol.