Liga Indonesia

Deretan Koreo Unik Warnai Laga PSM Makassar vs Madura United

Minggu, 30 Juni 2019 21:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada hal menarik pada laga PSM Makassar vs Madura United pada leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (30/06/19). Kejadian tersebut terjadi sekitar lima menit babak kedua berjalan.

Adalah kelompok suporter Red Gank di tribune utara dan The Macz Man di tribune selatan stadion yang menyajikan hiburan tersendiri, ciri khas kelompok suporter pada umumnya.

Kedua kelompok suporter PSM Makassar tersebut membentangkan koreografi berukuran besar. Koreo yang ditampilkan keduanya pun berbeda dan memiliki makna masing-masing.

The Macz Man menunjukkan koreo bergambar sesosok wajah yang dibaluti kobaran api dan dibelakangnya pun tampak beberapa suporter berbaris. Adapun koreo raksasa tersebut bertuliskan "Tribune of Terror".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Basian pertandingan PSM vs Madura United #PSMSelamanya #MaczmanToddopuli #EwakoPSM

A post shared by THEMACZMAN TODDOPULI (@maczman_toddopuli) on

Berbeda dengan koreo yang ditunjukkan Red Gank, kelompok suporter yang dipimpin oleh Sul Daeng Kulle tersebut melakukan aksi protes mengenai kejadian yang terjadi beberapa hari lalu.

Red Gank membentangkan koreo bergambar pesawat terbang dan mantan Presiden Indonesia ketiga, BJ Habibie. Adapun koreo tersebut bertuliskan "Away Days, No Caption!".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RED GANK (@redgank_psm) on

Koreo tersebut merupakan bentuk protes Red Gank setelah beberapa suporter batal berangkat ke Bogor menyaksikan leg kedua semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN antara PSM Makassar vs Becamex Binh Duong akibat kehabisan tiket, baik itu pesawat terbang maupun kapal laut.