Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Piala Indonesia PSM vs Madura United: 'Cristiano Ronaldo' Bantu Juku Eja

Minggu, 30 Juni 2019 17:26 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Madura United dalam leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Minggu (30/06/19), di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Babak Pertama

Sejak menit-menit awal, PSM Makassar langsung mengepung pertahanan Madura United guna mengincar gol pertama.

Hasilnya, di menit ke-2, Wiljan Pluim langsung mendapatkan peluang emas melalui sepakan kerasnya namun Muhammad Ridho masih sigap untuk menepis bola sehingga masih aman gawang Madura United.

4 menit kemudian, Beny Wahyudi merangsek masuk ke kotak penalti yang diakhiri dengan tendangan kerasnya yang masih bisa ditangkis oleh Ridho. Tak berhenti sampai di situ, M. Rahmat di menit ke-24 sukses menyundul bola dengan sangat tajam tapi Ridho masih masih mampu menepis dengan kakikanya.

Selepas itu, Madura United pun mencoba untuk keluar dari tekanan PSM Makassar. Hasilnya, mereka langsung mendapatkan dua peluang emas di mana yang pertama terjadi di menit ke-27 melalui sepakan Beto yang sayang membentur tiang gawang.

Kedua adalah peluang dari Greg Nwokolo yang melakukan serangan balik cepat lalu mencoba untuk menggocek kiper PSM, Rivky Mokodompit tapi ternyata masih membentur barisan pertahanan lawan.

Asyik menyerang, Madura United justru kecolongan di menit ke-37 setelah Zulham Zamrun menerima bola dari umpan silang Asnawi Mangkualam dengan bebasnya di dalam kotak penalti. Langsung saja ia melepaskan tembakan placing yang sukses melewati hadangan Ridho kali ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Madura United tidak tinggal diam, Aleksandar Rakic mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebasnya, tapi kali ini giliran Rivky Mokodompit yang unjuk kebolehan dengan menepis bola.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 bagi PSM Makassar berkat bantuan dari gol dari 'Cristiano Ronaldo' Indonesia' julukan dari Zulham Zamrun. Sekadar info, sesaat setelah Zulham mencetak gol, dirinya melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo.

3