Bola Internasional

Disebut Lebih Hebat dari Paolo Maldini, Matthijs de Ligt Punya Masa Depan Cerah

Minggu, 30 Juni 2019 15:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mendapat pujian dari Marcello Lippi yang membandingkannya dengan Paolo Maldini. VI-Images/ Getty Images. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mendapat pujian dari Marcello Lippi yang membandingkannya dengan Paolo Maldini. VI-Images/ Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Matthijs de Ligt, diklaim sebagai pemain bertahan yang lebih hebat dibanding Paolo Maldini dan sejumlah legenda sepak bola Negeri Pizza.

Hal itu diungkapkan Marcello Lippi. Selain Maldini, Lippi berani membandingan pemain Ajax Amsterdam tersebut dengan ikon sepak bola legendaris seperti Alessandro Nesta, Franco Baresi, bahkan Fabio Cannavaro, saat muda dahulu.

Seperti diketahui, Lippi sempat mengatakan ia tak pernah melihat seorang bek seperti De Ligt yang memiliki atribut lengkap sebagai pemain bertahan. 

"Dari (Alessandro) Nesta hingga (Franco) Baresi, dari (Paolo) Maldini hingga (Ciro) Ferrara, dari (Fabio) Cannavaro hingga (Marco) Materazzi, saya telah melihat banyak bek hebat. Namun tidak ada yang memiliki atribut selengkap dia (De Ligt) saat seusianya," ujar Marcelo Lippi kepada Tuttosport.

Pernyataan Lippi ini juga diamini oleh Pep Guardiola. Pria asal Spanyol ini juga menyebut bahwa klub yang mendatangkan Matthijs de Ligt akan sangat beruntung karena telah memiliki seorang bek yang memiliki masa depan cerah.

De Ligt sendiri memang menjadi buruan terhangat di bursa transfer musim kali ini. Setidaknya nama-nama klub top Eropa seperti Juventus dan Paris Saint-Germain mengincar pemain berpaspor Belanda tersebut setelah menunjukkan indikasi akan meninggalkan Ajax.

Ditaksir harga Matthijs de Ligt sendiri mencapai 70 juta euro (sekitar Rp1,1 riliun) dengan permintaan gaji hingga 12 juta Euro (sekitar Rp193 miliar) per musimnya. Sejauh ini, Juventus berada di garda terdepan untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim ini.

Meski menjadi pemain populer saat ini, De Ligt tentu masih harus menempuh jalan panjang supaya menjadi legenda besar seperti Paolo Maldini dkk. Apalagi, Maldini selama ini dikenal sebagai pemain loyal yang hanya membela satu klub sepanjang kariernya, yakni AC Milan.