Liga Indonesia

Greg Nwokolo: Madura United yang Nyaris Tak Berangkat ke Makassar

Minggu, 30 Juni 2019 13:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© maduraunitedfc.com
Greg Nwokolo, striker Madura United. Copyright: © maduraunitedfc.com
Greg Nwokolo, striker Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United mengalami hal buruk sebelum melawan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Greg Nwokolo dkk hampir saja kalah walkout (WO) akibat gagal tiba di Makassar.

Akibat jadwal yang sangat padat, manajemen terlambat membeli tiket pesawat ke Makassar. Alhasil, 4 pemain baru tiba di Makassar pada Sabtu malam sedangkan 16 lainnya telah tiba pada Sabtu siang kemarin.

"Kami kan habis main dua hari yang lalu, tidak mungkin pas main kami sibuk beli tiket. Kalau kami beli tiket terus tidak lolos bagaimana? Hangus dong," keluhnya.

"Kami baru dapat tiket kemarin jam 5 sore, sekarang kami di sini dan masih ada pemain yang belum berangkat karena tidak bisa," sindir Greg saat konferensi pers.

Eks Persija Jakarta ini menyebut PSSI membunuh pemainnya sendiri. Greg menyebut, jadwal padat yang disusun PSSI justru membuat pemain rentan terkena cedera tidak terkecuali mereka yang menjadi langganan tim nasional.

"Kita harusnya saling bantu, klub bantu PSSI dan juga sebaliknya. Ini semua demi kemajuan sepak bola Indonesia, ini (jadwal) tidak masuk akal," pinta Greg.

Bahkan Greg sempat berkelakar, jadwal padat bisa saja membuat penonton yang hadir langsung menyaksikan pertandingan di stadion akan merasa kecewa berat.

"Penonton datang mau nonton bola tapi semua pemain ngantuk di lapangan. Pemain sudah habis (tenaganya), sudah tidak bisa lari karena baru main dua hari. Badan kan butuh penyegaran," ucap Greg.

Madura United akan menjalani laga semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia leg pertama melawan PSM Makassar pukul 15:30 WIB nanti di Stadion Andi Mattalata.